Sejumlah Kategori Baru Hadir di Indonesia Property Awards Tahun Ini

PropertyGuru Indonesia Property Awards (IPA) dipastikan akan kembali dilaksanakan tahun ini dengan penambahan beberapa kategori.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 31 Mei 2018, 18:09 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 18:09 WIB
20180531-media indonesia property awards
Dalam acara ini hadir Marine Novita, Country Manager, Rumah.com yang merupakan bagian dari PropertyGuru International dan Doddy A. Tjahjadi, Managing Director, Prada Tata Internasional (PTI) Architects.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan paling bergengsi untuk industri properti di Tanah Air, PropertyGuru Indonesia Property Awards (IPA) dipastikan akan kembali dilaksanakan tahun ini. Hal ini terungkap dalam acara media group discussion dan buka bersama Property Guru Indonesia Property Awards 2018 pada Rabu (30/5) di CASSIS Restaurant, Jakarta.

Dalam acara ini hadir Marine Novita, Country Manager, Rumah.com yang merupakan bagian dari PropertyGuru International dan Doddy A. Tjahjadi, Managing Director, Prada Tata Internasional (PTI) Architects yang terpilih sebagai ketua dewan juri independen Indonesia Property Awards (IPA) 2018.

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018* di sini!

*Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat ini, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajang Penghargaan Terbesar dan Paling Terpercaya

Indonesia Property Awards sendiri merupakan bagian dari penghargaan Regional Asia Property Awards yang diselenggarakan oleh PropertyGuru International. Dan tahun ini akan kembali hadir untuk keempat kalinya guna mengapresiasi kesuksesan industri real-estate Indonesia dan menyorot kualitas pengembang, proyek, dan desain terbaik di Tanah Air. 

Acara yang merupakan ajang penghargaan terbesar dan paling terpercaya bagi industri properti di Indonesia ini sedianya akan dilangsungkan pada 20 September 2018 mendatang di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Pada kesempatan buka bersama media ini Doddy  menyampaikan bahwa panitia telah menyiapkan sebanyak 34 kategori dengan penambahan beberapa kategori baru. “Kategori baru tersebut yakni Pengembangan Kota Mandiri Terbaik (Best Township Development), Pengembangan Pusat Gaya Hidup Terbaik (Best Lifestyle Center Development), dan Pengembangan Kawasan Industri Terbaik (Best Industrial Development),” jelasnya.

Marine juga menambahkan bahwa penyelenggaraan ini adalah tahun ke-13 di Asia, dan tahun ke-4 di Indonesia. “Kali ini total ada 34 kategori, dan kita masih buka pendaftaran sampai 3 Agustus (2018). Proses pendaftaran pun tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Marine yang juga menjamin bahwa sistem penilaian akan diawasi oleh para juri independen dan mengutamakan keabsahan skor.


Pendaftaran Gratis

Manfaatkan juga jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

Adapun untuk kriteria umum penjurian seperti:

  • Penghargaan pengembang – juri mempertimbangkan dengan hati-hati reputasi perusahaan, citra dan CSR perusahaan, rekam jejak keseluruhan, tampilan inovasi, dan pencapaian dalam 12 bulan terakhir.
  • Penghargaan Pengembangan & Desain – entri dinilai berdasarkan lokasi, nilai uang, nilai jual unik, status penyelesaian, keberhasilan penjualan, konsep desain, inovasi, penggunaan ruang, kualitas fasilitas, serta konstruksi dan bahan yang digunakan.

Beli rumah? Kunjungi review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya