Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Bandung Kembali Beraktivitas

Wali Kota Bandung Oded M Danial kembali beraktivitas setelah menjalani swab test ulang.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 15 Jan 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2021, 15:00 WIB
Oded M. Danial
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial kembali beraktivitas setelah menjalani swab test ulang. Hasil swab keluar pada Kamis (14/1/2021) malam menyatakan ia telah sembuh dari Covid-19.

"Alhamdulillah swab terbaru tadi malam kalau Mang Oded sudah dinyatakan negatif Covid-19," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jumat (15/1/2021).

Oded terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (8/1/2021) lalu dengan status orang tanpa gejala (OTG). Kemudian dia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Selama delapan hari menjalani isolasi mandiri, Oded mengaku tetap berusaha tenang dan tidak panik. Ia pun mengikuti anjuran dokter yaitu lebih meningkatkan protokol kesehatan, istirahat yang cukup, makan teratur, berjemur, dan olahraga.

"Selama hampir delapan hari itu Mang Oded terus olahraga dan berjemur. Begitu pula, selama di rumah Mang Oded membiasakan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," tuturnya.

Oded pun bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih, khususnya kepada semua warga Kota Bandung yang tak henti-hentinya mengirimkan doa untuk kesembuhannya.

"Wargi Bandung yang dicintai, Mang Oded mohon izin menghaturkan terima kasih atas doa-doa yang mengalir. Insya Allah memberi kekuatan selama menjalani isolasi mandiri," katanya.

Sebagai penyintas Covid-19, ia berharap warga Kota Bandung agar bisa lebih peduli dan meningkatkan protokol kesehatan. Karena pandemi ini belum berakhir, dan virus corona bisa menyerang siapa saja.

"Pesan Mang Oded untuk yang lainnya tetaplah menaati protokol kesehatan. Menghindari keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang banyak," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya