Kasus Covid-19 di Sumut Terus Berkurang, Musa Rajekshah: Masyarakat Jangan Lalai

Angka penyebaran kasus Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) saat ini semakin berkurang. Vaksinasi dosis pertama juga mencapai 38 persen. Meski demikian, masyarakat diminta jangan lalai.

oleh Reza Efendi diperbarui 12 Okt 2021, 18:09 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2021, 18:09 WIB
Wagub Sumut, Musa Rajekshah
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, meninjau vaksinasi Covid-19 Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) di Kampus II Harapan, Jalan Karya Wisata Ujung, Kabupaten Deli Serdang

Liputan6.com, Deli Serdang Angka penyebaran kasus Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) saat ini semakin berkurang. Vaksinasi dosis pertama juga mencapai 38 persen. Meski demikian, masyarakat diminta jangan lalai.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, mengatakan hal tersebut saat meninjau vaksinasi Covid-19 Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) di Kampus II Harapan, Jalan Karya Wisata Ujung, Kabupaten Deli Serdang.

"Kita jangan sampai lalai. Kita berharap tidak ada gelombang Covid-19 berikutnya," kata Musa Rajekshah, Selasa (12/10/2021).

Wagub Sumut meminta masyarakat tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Bagi yang belum vaksin, diminta mengikutinya. Bagi yang sudah vaksin pertama agar tetap mengikuti yang kedua.

"Semakin banyak yang vaksin, maka akan semakin berkurang yang terpapar Covid-19," ucap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh IAY. Selaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, ia menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Abiturient Yaspendar yang telah berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 melalui vaksinasi.

"Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan suasana kesehatan kita di Provinsi Sumatera Utara bisa berangsur-angsur pulih," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dampak Pandemi

Wagub Sumut, Musa Rajekshah
Wagub Sumut, Musa Rajekshah

Ijeck menyampaikan, pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun. Hal ini telah banyak memberikan dampak, dan kehidupan sehari-hari harus dijalankan dengan keadaan yang berbeda dari sebelumnya.

"Terutama bagi pendidikan, benar-benar dirasakan perbedaannya, karena anak-anak terpaksa harus belajar di rumah via daring," ujarnya.

Vaksinasi yang dilakukan ini merupakan pemberian vaksin kedua kepada Abiturient Yaspendhar dan keluarganya, dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada siswa sekolah dari Yayasan Pendidikan Harapan.


Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Banner Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau Sekolah Tatap Muka
Banner Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau Sekolah Tatap Muka (Liputan6.com/Abdillah)

Ketua Umum Yaspendhar, Tapi Rondang Ni Bulan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana atas kerja sama IAY, Yaspendhar, dan Puskesmas Deli Tua. Kegiatan ini juga sudah mulai dilaksanakan sejak vaksin pertama.

"Kami sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya