Danny Pomanto Minta Sekcam yang Baru Dilantik Perhatikan Kebersihan Kota Makassar

Tugas itu dimandatkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto sesaat setelah para sekcam itu dilantik.

oleh Fauzan diperbarui 04 Nov 2021, 12:24 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2021, 21:45 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik sejumlah pejabat administratif (Liputan6.com)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik sejumlah pejabat administratif (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto melantik sejumlah sekretaris camat (Sekcam) bersamaan dengan puluhan pejabat administratif lainnya pada Kamis (7/10/2021). Danny pun meminta para sekcam yang baru dilantik itu untuk memperhatikan kebersihan wilayahnya masing-masing.

Persoalan sampah dan kebersihan di Kota Makassar  hingga kini memang masih menjadi sorotan dan pekerjaan rumah bagi pemerintah Kota Makassar. Tumpukan sampah yang kerap terlihat menjadi perhatian Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto itu. 

Di hadapan para pejabat yang baru saja di lantik itu, Wali Kota Makassar menekankan untuk masing-masing sekcam agar dapat memantau kebersihan wilayah kerjanya dan melaporkan terkait kendaraan pengangkut sampahnya.

"Tolong para sekcam inventarisis kembali kendaraan pengangkut sampahnya di masing-masing wilayah. Ini akan membantu kita untuk menjadikan Makassar bersih dari sampah," jelasnya.

Harapan Danny Pomanto untuk menjadikan semua titik di Kota Makassar bersih dari sampah ingin di tunjukkannya dengan kerja nyata semua personil yang sigap mengangkut sampah warga. Danny pun berjanji akan memberikan 1 unit motor sampah kepada setiap RW yang ada di Kota Makassar.

"Saya bertekad untuk menyiapkan motor pengangkut sampah 1 unit di masing-masing RW. Hal ini akan memudahkan masyarakat dalam pengangkutan sampahnya sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah yang terlihat di pojokan maupun rumah warga," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya