Bobby Nasution Suguhi Personel Slank Durian Hingga Tunjukkan Mobil Dinas Mural

Pemeritah Kota (Pemko) Medan sangat mendukung dan mengapresiasi hasil karya anak muda kreatif di. Di samping itu, berupaya memberikan ruang lebih bagi anak muda untuk mengekspresikan hasil karya mereka.

oleh Reza Efendi diperbarui 24 Jul 2022, 20:52 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2022, 20:52 WIB
Bobby Nasution
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menyambut kedatangan para personel Slank (Istimewa)

Liputan6.com, Medan Pemeritah Kota (Pemko) Medan sangat mendukung dan mengapresiasi hasil karya anak muda kreatif. Di samping itu, berupaya memberikan ruang lebih bagi anak muda untuk mengekspresikan hasil karya mereka.

Langkah tersebut dilakukan agar ekonomi kreatif di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali bangkit, maju dan berkembang.

Hal tersebut terungkap saat Bobby Nasution menyambut ramah kedatangan grup band yang mengusung genre rock, blues, dan hard rock, Slank, di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Minggu (24/7/2022).

Kunjungan Slank tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi sebelum tampil di acara puncak Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang digelar di Lapangan Benteng Medan.

Bobby Nasution menyuguhi para personel Slank buah durian, yang merupakan buah khas Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu juga menunjukkan mobil dinasnya yang telah dimural oleh anak kreatif Medan.

"Ini mobil dinas dimural sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemko Medan atas karya anak-anak Kota Medan," kata Bobby.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


3 Komunitas Mural

Bobby Nasution
Bobby Nasution menyuguhi para personel Slank dengan buah durian (Istimewa)

Kepada para personel Slank yang dimotori Bimbim dan Kaka cs, Bobby Nasution mengungkapkan, ada 3 komunitas mural yang terlibat dalam pembuatan mural mobil dinas tersebut.

Ketiga komunitas itu adalah Mural Medan, Medan Art Family, dan Digidoy. Untuk proses pembuatannya, memakan waktu kurang lebih sebulan.

"Kami (Pemko Medan) ingin memberi ruang lebih bagi anak muda kreatif Kota Medan untuk mengekspresikan karya-karyanya, salah satunya melalui mural pada mobil dinas ini," sebutnya.

Ke depan, Bobby berharap ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan dapat kembali bangkit, maju dan berkembang, sekaligus memberi dampak positif bagi masyarakat.

"Selain mobil dinas saya, mobil dinas Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, dan Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, juga ikut dimural," terngnya.


Para Personel Slank Kagum

Bobby Nasution
Bobby Nasution menunjukkan mobil dinasnya yang telah dimural (Istimewa)

Seluruh personel Slank yang hadir mengaku sangat kagum dan takjub atas hasil mural tersebut. Mereka rasanya tak puas melihat satu persatu gambar yang menggambarkan karakter Kota Medan. Mereka juga menyentuh mural tersebut sebagai bentuk kekaguman.

"Oh, ini (mural) keren," puji para personel Slank yang hadir.


Pesta Rakyat Simpedes

Pesta Rakyat Simpedes di Medan
Pesta Rakyat Simpedes tidak hanya sekadar event yang dibuat dengan menghadirkan konser, tetapi sebenarnya lebih menerapkan konsep 6P, yaitu Panggung, Pasar, Pawai, Pojok Eksis, Peduli (Reza Efendi/Liputan6.com)

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 digelar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Medan jadi kota kedua setelah Malang digelarnya PRS yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes.

Di Medan, PRS diadakan di Lapangan Benteng Medan sejak 22 hingga 24 Juli 2022 dengan menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari pasar murah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga beragam hiburan dan kuliner.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang diselenggarakan untuk mendukung UMKM dalam mengembangkan pangsa pasar mereka.

Assistant Manager Micro Business Departement Regional Office Medan, Ismail Ghafur Daulay mengatakan, UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes di Medan tak hanya binaan BRI saja, juga diikuti dari UMKM lain.

"Beberapa di antaranya dari Dinas Koperasi dan Bank Indonesia,” kata Ismail.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya