Wisatawan Terseret Arus di Pantai Surga Peselancar Batu Belig Badung

di Hari pertama tahun 2023, Minggu 1 Januari 2023 seorang wisatawan lokal yang tengah mandi di Pantai Batu Belig terseret arus ke laut dan belum ditemukan hingga malam hari

oleh Kori Sofianty diperbarui 03 Jan 2023, 03:00 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2023, 03:00 WIB
Libur Tahun Baru, Wisatawan Lokal Terseret Arus Pantai
Tim SAR melakukan pencarian seorang wisatawan lokal Bali yang tengah mandi menikmati pantai Batu Belig, hilang terseret arus saat libur Tahun Baru minggu 1 Januari 2023.(Ist)

Liputan6.com, Badung - Seorang wisatawan lokal dilaporkan terseret arus saat mandi di Pantai Batu Belig Kerobokan Kecamatan Kuta Utara, Badung Bali Minggu 1 Januari 2023.

Tim SAR hingga Minggu malam belum menemukan korban dan memutuskan untuk meneruskan pencarian esok hari Senin 2 Januari 2023.

Menurut Humas Basarnas Bali, Ayu, kejadian bermula saat korban bersama kakaknya berkunjung ke Pantai Batu Belig sekitar pukul 17.50 Wita, sesaat kemudian kakaknya meminta pertolongan.

"Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menerima permintaan bantuan SAR pada pukul 18.02 Wita," ujar Ayu dalam pernyataan resminya Minggu 1 Januari 2023.

Lebih lanjut dijelaskannya dari laporan tersebut diketahui identitas korban atas nama Andika Yohanes (21).

Kemudian Basarnas memberangkatkan 5 orang personel menuju lokasi kejadian. Sementara itu, tim siaga hari ini juga melakukan koordinasi dengan Balawista Badung.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Ombak Kuat di Pantai Belig

Tim SAR gabungan memfokuskan area pencarian di sepanjang bibir pantai, "Namun sampai saat ini hasilnya masih nihil. Rencanya operasi SAR akan dilanjutkan besok pagi," imbuh Ayu.

Pantai Batu Belig dikenal sebagai pantai berpasir putih dan tempat ini memiliki ombak yang kuat dan besar sehingga sangat cocok untuk olahraga air seperti selancar.

Dari beberapa literasi disarankan kepada peselancar pemula untuk tidak berselancar di tempat ini karena hanya yang berpengalaman saja yang dapat menaklukkan ombak di tempat wisata ini.

Diketahui juga ombak di Pantai Batu Belig lebih besar daripada di Pantai Legian dan Pantai Kuta sehingga akan sangat berbahaya bagi para peselancar pemula.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya