Heboh Surat Pengunduran Diri Wabup Lucky Hakim, Begini Respons Bupati Indramayu Nina Agustina

Kepada media, Nina mengaku belum menerima tembusan dari surat pengunduran diri yang beredar di media sosial itu.

oleh Panji Prayitno diperbarui 15 Feb 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 15:00 WIB
Ramai Surat Pengunduran Diri Lucky Hakim, Begini Respons Bupati Indramayu Nina Agustina
Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim bersama Bupati Nina Agustina menyerahkan berkas ke KPU pada Pilkada 2019 lalu. Foto (Istimewa)

Liputan6.com, Cirebon - Kabar beredarnya surat pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wakil Bupati mendapat respon dari Bupati Indramayu Nina Agustina.

Kepada media, Nina mengaku belum menerima tembusan dari surat pengunduran diri tersebut. Nina mengaku kaget setelah mendapat informasi mengenai mundurnya Lucky Hakim dari jabatan.

"Kaget dapat info kemarin sore pas mau maghrib. Ada yang nanya tentang surat (pengunduran diri Lucky Hakim) yang ditujukan ke DPRD," kata Nina, di hadapan awak media di Pendopo Indramayu, Selasa (14/2/2023).

Secara pribadi, Nina mengaku tidak memiliki masalah dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim. Menurutnya, kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah memiliki tupoksi masing-masing.

Oleh karena itu, Nina mengaku belum ada kejelasan mengena alasan Lucky Hakim mundur. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, komunikasi Nina dan Lucky Hakim kurang harmonis.

"Kalau dibilang lancar ya tidak juga. Dibilang tidak juga ya biasa saja. Karena terakhir kita ketemu saat interpelasi, saya sudah tawarkan beberapa. Ayo maunya apa, mau bagaimana. Tapi kalau masih seperti ini, kita juga tidak bisa memaksakan," cetus Nina.

Namun demikian, Nina mengaku belum memastikan keaslian dari surat pengunduran diri Lucky Hakim tersebut. Selanjutnya, Nina akan memanggil bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Indramayu terkait surat pengunduran diri Lucky Hakim.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 


Berteman Lama

Nina mengaku sejauh ini tidak dimintai pendapat oleh Lucky Hakim mengenai pengunduran dirinya. Nina pun berpesan agar masalah tersebut tidak menjadi polemik yang memunculkan pikiran negatif.

Dia kembali menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan Wakil Bupati Lucky Hakim.

"Dengan Lucky Hakim saya sudah berteman lama karena kami sama-sama rescue untuk masalah binatang. Tidak ada permusuhan apa pun," tegas Nina.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021–2026.

Pengunduran diri Lucky itu diketahui dari surat yang beredar di berbagai media sosial, Senin (13/2/2023) malam. Surat tersebut ditujukan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu tertanggal 8 Februari 2023.

Surat bernomor 132/335/Tapem dengan sifat segera itu berisi Permohonan Pengunduran Diri dan Pernyataan Berhenti sebagai Wakil Bupati Indramayu Periode 2021-2026.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya