Profil Ajudan Pribadi, Selebgram yang Ditangkap Polisi karena Dugaan Kasus Penipuan

Selebgram tersebut dikenal sebagai pemilik akun Ajudan Pribadi atau mempunyai nama asli Muhammad Akbar.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 15 Mar 2023, 10:44 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 10:26 WIB
20160616-Ajudan Pribadi-Jakarta-Instagram-Suray
Makan enak dulu lah. (Instagram/Ajudan_Pribadi)

Liputan6.com, Bandung - Saat ini beredar kabar tertangkapnya seorang selebgram dengan inisial A karena dugaan penipuan. Selebgram tersebut dikenal sebagai pemilik akun Ajudan Pribadi atau mempunyai nama asli Muhammad Akbar.

"Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar," ujar Kompol Andri Kurniawan pada Selasa (14/3/2023).

Pihak kepolisian mengatakan jika Ajudan Pribadi diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan. Serta kasus ini berdasarkan dari laporan ke pihak Polres Jakarta Barat 2022 lalu dengan laporan kerugian senilai Rp1,3 miliar.

"Ada laporan awal terjadi November 2022 dengan kerugian Rp1,3 miliar," ujar Akbar.

Setelah kabar tersebut viral di media sosial, Instagram dari Ajudan Pribadi pun turut berubah menjadi mode private. Sebelumnya, Ajudan Pribadi sering membagikan konten-konten kehidupan yang cukup mewah karena pekerjaannya yang menjadi ajudan.

Para pengikutnya menyukai konten-konten dari Ajudan Pribadi karena dinilai humoris. Serta, kerap kali membuat aksi konyol sehingga membuat banyak orang tertarik untuk melihat kesehariannya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Ajudan Pribadi

20160616-Ajudan Pribadi-Jakarta-Instagram-Suray
Siap, semuanya aman terkendali bos. (Instagram/Ajudan_Pribadi)

Melihat dari deskripsi di kanal YouTube-nya, Ajudan Pribadi mempunyai nama Akbar dan sering dikenal sebagai orang yang konyol.

Intro YouTubenya pun identik dengan intro kalimat 'sukriber sukriber sekrep'.

Ajudan Pribadi sendiri di YouTube pribadinya sering mengunggah konten-konten kesehariannya hingga kolaborasi dengan publik figur lain.

YouTubenya sendiri sudah di-subscribe oleh 196 ribu orang dan aktif membuat konten sejak 2019.

 


Sempat Jadi Tukang Bangunan

6 Potret Akbar 'Ajudan Pribadi', Dulu Kuli Bangunan Kini Selebgram Bergelimang Harta
Akbar 'Ajudan Pribadi' (Sumber: Instagram/ajudan_pribadi)

Ajudan Pribadi sempat bercerita bahwa dahulu ia sempat menjadi tukang bangunan sampai akhirnya menjadi ajudan pribadi di Jakarta.

Ia juga bercerita bahwa dirinya dulu tidak mempunyai apa-apa dan akhirnya bisa membuat bangga orangtuanya tersebut.

Akbar juga pernah bercerita bahwa dahulu ia pernah bersekolah sampai kelas 2 SMP saja. Hal tersebut harus ia alami karena saat itu orangtuanya tidak bisa membiayai Akbar.

Akhirnya kehidupannya pun bisa berubah dari sebelumnya karena ia bisa menjadi ajudan untuk bos-bos yang kaya. Sehingga, Akbar pun turut merasakan sejumlah kehidupan mewah serta mendapatkan sejumlah barang mewah dari pekerjaannya saat ini.


Kehidupan Pribadi

20160616-Ajudan Pribadi-Jakarta-Instagram-Suray
Hmmm, sepertinya ini perlu direvisi. (Instagram/Ajudan_Pribadi)

Ia juga telah menikah dengan Rizky Dewi Amalia pada 2020 lalu. Pernikahan itu sempat viral karena mahar pernikahannya yang tidak biasa. Dari pernikahan itu, ia kini sudah dikaruniai seorang anak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya