Diangkut 3 Truk, 80 Sepeda Motor Mudik Gratis Pemprov DKI Tiba di Solo

Sebanyak tiga truk yang mengangkut 80 sepeda motor milik pemudik telah tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (17/4/2023).

oleh Fajar Abrori diperbarui 18 Apr 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 07:00 WIB
Program Mudik Motor Gratis
Sepeda motor milik pemudik sedang diturunkan dari truk pengangkut program mudik gratis di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (17/4).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Truk pengangkut sepeda motor program mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta telah tiba di Terminal Tirtonadi pada Senin (17/4/2023). Truk yang berjumlah 3 armada itu mengangkut sebanyak 80 unit sepeda motor milik pemudik.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Bandiyono mengatakan truk pengangkut sepeda motor itu telah berangkat dari Jakarta sejak Minggu (16/4/2023) siang. Solo menjadi salah satu tujuan program mudik gratis yang digelar Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta.

"Truk yang mengangkut sepeda motor pemudik sudah masuk ke Tirtonadi hari ini sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah masuk terminal langsung dilakukan proses penurunan. Jumlahnya 80 unit sepeda motor," ujar dia saat ditemui di Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (17/4/2023).


Pemilik Motor Menyusul

Pria yang akrab disapa Bandi itu menjelaskan saat ini pihak Terminal Tirtonadi masih menunggu kedatangan penumpang program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta. Para pemudik itu baru diberangkatkan dengan menggunakan bus dari Jakarta pada Senin pagi.

“Kemungkinan nanti masuk ke Tirtonadi agak malam, sekitar pukul 21.00 WIB tergantung kondisi jalan,” ucap dia.

Bandi menambahkan selain dari Pemprov DKI Jakarta, rencana truk pengangkut sepeda motor dari program mudik gratis Kementerian Perhubungan juga akan tiba di Terminal Tirtonadi pada Senin malam.

"Untuk yang program mudik gratis Kemenhub jumlah truk ada 2 unit dengan mengangkut sepeda motor sebanyak 45 unit," sebutnya.

Sementara, perwakilan EO Penyelenggara Mudik Gratis, Yeldi mengatakan, penumpang yang sudah datang bisa langsung mengambil sepeda motor miliknya dengan menunjukkan tiket kupon. Setelah diambil, EO akan mengisi sepeda motor tersebut dengan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 1 liter yang bisa langsung digunakan pemudik untuk ke SPBU.

"Setelah itu pemudik bisa melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing,” kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya