Tak Cuma Pemandian Air Panas, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Guci Tegal

Berikut rekomendasi tempat wisata Guci dan sekitarnya di Tegal

oleh Tifani diperbarui 08 Mei 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 15:00 WIB
Wisata Guci Tegal
Pemandian Air Panas / Sumber: http://visitjawatengah.jatengprov.go.id

Liputan6.com, Tegal - Tegal, Jawa tengah memiliki beragam pesona wisata yang membuat para wisatawan tak pernah bosan untuk berkunjung. Terlebih kawasan Guci, Bumijawa yang terkenal akan wisata kolam pemandian air panas.

Pemandian air panas memang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat ke Guci Tegal. Air panas di kawasan wisata Tegal ini mengandung belerang, makanya diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Ada berbagai cara yang dapat dipilih wisatawan untuk merasakan air panas di Guci. Mulai dari dengan tempat terbuka di sungai, pancuran, shower di kamar mandi tertutup, bath up di pemandian, water park, sampai di vila-vila privat yang tersebar di kawasan Guci.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata Guci dan sekitarnya di Tegal.

1. Pancuran 13 Guci

Pancuran 13 Guci merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit para wisatawan. Tempat wisata ini menyediakan kolam pemandian air panas yang memiliki panorama yang indah.

Menariknya, air panas di Pancuran 13 Guci tidak mengeluarkan bau belerang yang menyengat. Wisatawan dapat menikmati 13 pancuran air hangat sambil menikmati pemandangan alam.

Pancuran 13 Guci berada di Ow bojong, Kalengan, Guci, Bumijawa dan dibuka selama 24 jam setiap harinya. Sementara, harga tiket masuk tempat wisata ini dibanderol mulai dari Rp 19.000

2. Guci Forest

Guci Forest menjadi salah satu destinasi wisata terbaru di Guci, Kabupaten Tegal. Tempat wisata ini menyediakan kolam renang air panas di tengah alam terbuka atau outdoor.

Namun tenang, ada banyak pepohonan di sekitar kawasan wisata Guci ini, sehingga wisatawan akan terlindungi dari sengatan matahari. Guci Forest tidak hanya menawarkan pemandian air panas saja, tetapi juga ada spot camping ground untuk wisatawan.

Wisatawan dapat berkemah sambil berenang, outbound, barbeque, atau trekking. Harga tiket masuk tempat wisata ini dibanderol mulai dari Rp25.000 per orangnya.

Guci Forest berada di jalan Raya Obyek Wisata, Sawah, Ladang, Hutan, Rembul, Bojong, Kabupaten Tegal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curug Pengantin

3. Curug Pengantin

Curug Penganten Guci terletak di Desa Guci, Kabupaten Tegal. Tempat wisata ini merupakan salah satu curug yang dapat menjadi destinasi para wisatawan ketika liburan ke Tegal.

Wisatawan akan disuguhi pemandangan yang indah dan menarik. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati dua buah air terjun sekaligus.

Air yang mengalir di air terjun ini juga jernih dan memiliki pemandangan alam yang menyegarkan. Harga tiket masuk Curug Pengantin dibanderol mulai dari Rp15.000 per orang.

4. The Baron Hill of Guci

Tak hanya terdapat pemandian air panas dan curug, ternyata kawasan wisata Guci juga memiliki objek wisata yang instagramable. Salah satunya, ialah The Baron Hill of Guci.

Tempat wisata ini memiliki 7 spot foto yang menjadi unggulan, mulai dari jembatan kaca, replika kastel, dan replika mobil Herbie. Wisatawan juga bisa berfoto sambil paralayang, duduk di ayunan rotan, berdiri di rumah pohon atau di gapura ala Jepang.

The Baron Hill of Guci juga punya pendopo yang bisa digunakan untuk beristirahat atau karaoke dengan rombongan yang datang. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya karangsari, Kalengan, Guci.

5. Bukit Bintang Guci

Wisata Bukit Bintang ini menawarkan view pedesaan di Tegal. Wisatawan dapat berkemah di tempat ini atau hanya sekedar berswafoto di berbagai spot foto yang disediakan.

menariknya, di tempat ini ada restoran yang menyajikan kuliner khas korea. Saat berkemah di tempat ini, wisatawan dapat melihat panorama pegunungan yang indah dan asri di pagi hari. Sedangkan, saat malam hari wisatawan dapat menyaksikan indahnya lampu perkotaan yang menyala seakan kunang-kunang.

Harga tiket masuk tempat wisata ini dibanderol mulai dari Rp25.000. Lokasi Bukit Bintang Guci tidak jauh dari tempat pemandian air panas Guci.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya