Cerita Mistis Toilet Umum Yogyakarta yang Bikin Wisatawan Lari Terbirit-birit

Tampak luar, toilet ini seperti pada umumnya. Bahkan, dari luar, toilet umum yang disebut angker ini tampak bersih dan megah.

oleh Tifani diperbarui 12 Mei 2023, 03:00 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2023, 03:00 WIB
Toilet Angker
Ilustrasi toilet angker (Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata yang populer. Ada banyak destinasi wisata yang dapat ditemukan di kota gudeg ini, mulai dari wisata alam, sejarah, hingga kuliner.

Namun, di sisi lain dari hingar bingar tempat wisatanya, Kota Yogyakarta menyimpan berbagai cerita mistis yang menyeramkan. Salah satu cerita yang tengah menjadi buah bibir adalah cerita horor toilet umum di kawasan pusat Kota Yogyakarta.

Tampak luar, toilet ini seperti pada umumnya. Bahkan dari luar, toilet umum yang disebut angker ini tampak bersih dan megah.

Tembok berbahan marmer semakin menambah kesan kemewahan dari fasilitas ini. Meja di lobi utama yang cantik juga tak mau kalah dengan meja resepsionis sebuah hotel.

Dikutip dari berbagai sumber, toilet ini dapat digunakan untuk umum mulai pukul 08.00-23.00 WIB. Sayangnya, banyak wisatawan yang belum bisa menjaga kebersihan saat menggunakan fasilitas gratis ini.

Toilet umum dengan 12 bilik ini memiliki cerita mistis sendiri. Bahkan, makhluk tak kasat mata penunggu toilet ini kerap "mengusili" beberapa wisatawan dan penjaga toilet ini.

Konon, sosok penunggu toilet angker di Kota Yogyakarta ini berwujud perempuan berambut panjang. Wajahnya rusak berdarah-darah sangat menyeramkan.

Cerita angker toilet umum ini semakin populer kala ada kejadian menyeramkan menimpa salah satu wisatawan. Saat itu, ada seorang wisatawan tengah buang hajat di salah satu toilet perempuan.

Saat ia selesai dan hendak mencuci tangan tiba-tiba bulu kuduknya meremang. Wisatawan malang tersebut melihat sosok menyeramkan terpantul dari kaca yang ada di toilet angker ini.

Ia lantas lari terbirit-birit keluar dari toilet angker tersebut. Cerita seram toilet umum angker ini juga semakin ramai setelah banyaknya wisatawan mengaku mendengar suara air dari dalam toilet.

Namun, setelah dilihat tidak ada seorang pun di dalamnya. Ramainya kisah-kisah mistis menimpa toilet ini juga dibenarkan oleh para penjaga toilet umum ini.

Mereka menuturkan kerap mendengar aktivitas dari dalam toilet, meskipun toilet sudah ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya