Adu Gagasan Bacapres di Rakernas Apeksi, Ganjar Sebut Prabowo Senior dan Anies Teman

Ganjar Pranowo diberi kesempatan pertama untuk memaparkan gagasannya dalam Rakernas Apeksi di Makassar.

oleh Fauzan diperbarui 13 Jul 2023, 12:46 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 11:54 WIB
Ganjar Pranowo paparkan gagasan di Rakernas Apeksi (Liputan6.com/Fauzan)
Ganjar Pranowo paparkan gagasan di Rakernas Apeksi (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). Selain Ganjar, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dijadwalkan hadir. 

Ketiga politisi yang juga menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024 itu diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasannya didepan seluruh wali kota se-Indonesia yang hadir dalam Rakernas Apeksi di Makassar. Ganjar Pranowo kemudian diberi kesempatan pertama untuk menyampaikan gagasannya. 

Sebelum Ganjar Pranowo menyampaikan gagasannya, Ketua Apeksi yang juga merupakan Wali Kota Bogor, Bima Arya bertanya ke Ganjar terkait sosok Prabowo yang merupakan bacapres dari Partai Gerindra dan PKB. Ganjar pun langsung menjawab bahwa Menteri Pertahanan itu adalah seniornya.

"Satu kata tentang pak Prabowo?," tanya Bima ke Ganjar.

"Senior," jawab Ganjar.

Tak berhenti sampai di situ, Bima kemudian kembali bertanya tentan sosok Anies Baswedan yang merupakan bacapres usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Tanpa ragu-ragu, Gubernur Jawa Tengah itu langsung menjawab bahwa Anies adalah temannya. 

"Satu kata tentang pak Anies?," Bima bertanya.

"Teman," ucap Ganjar.

Setelah menjawab pertanyaan dari Bima Arya, Ganjar kemudian memaparkan gagasannya dalam Rakernas XVI Apeksi.

Informasi yang diterima Liputan6.com, Anies Baswedan saat ini tengah dalam perjalanan menuju gedung tempat pelaksanaan Rakernas Apeksi. Sementara Prabowo Subianto diketahu belum berada di Kota Makassar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Bacapres Bakal Hadir

Sehari sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga merupakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa tiga sosok pemimpin nasional bakal hadir dalam Rakernas Apeksi untuk adu gagasan. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

"Insyaallah besok akan hadir tiga sosok pemimpin nasional, ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, ada Gubernur Jawa Tengah, Mas Ganjar Pranowo dan masih menunggu konfirmasi," ujar Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto, Rabu (13/7/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya