Hajar Persebaya 3-0, Madura United Akhiri Kutukan Tak Pernah Menang Sejak 2018

kemenangan pada laga pekan ke 12 Kompetisi Liga 1 ini, kian memantapkan posisi Madura United di puncak Klasemen dengan meraih 26 poin.

oleh Musthofa Aldo diperbarui 18 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2023, 10:00 WIB
Madura United
Selebrasi Pemain Madura United usai mencetak gol ke Gawang Persebaya

Liputan6.com, Jakarta - 'Kutukan' Madura United yang tak pernah menang bila bertanding melawan Persebaya berakhir Minggu sore (17/9). Bermain di hadapan 6.000 suporter K-Conk Mania, Laskar Sape Kertas menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Gol pertama Madura United dicetak Hugo Gomes lewat titik putih menit 4. Gol kedua tercipta jelang rehat babak pertama lewat Kaki Lulinha dan gol ketiga dicetak striker Madura United Brandao.

Selain menyudahi kutukan tak pernah menang atas Persebaya sejak 2018, kemenangan pada laga pekan ke 12 Kompetisi Liga 1 ini, kian memantapkan posisi Madura United di puncak Klasemen dengan meraih 26 poin.

Pelatih Madura United, Mouricio Souza menyebut kemenangan atas Bajul Ijo, julukan Persebaya, sebagai kemanangan yang tak mudah. Namun dia senang karena bisa mengakhiri rekor buruk timnya yang tak pernah memang melawan Persebaya Surabaya sejak 2018.

"Ketika dua tim besar bertemu pertandingan tak pernah mudah. Ini kemenangan yang sulit. Tapi ini penting karena catatan buruk dengan Persebaya berakhir hari ini," kata pelatih berdarah Brasil ini.

Kapten Madura United Fahrudin Ariyanto yang bergabung sejak 2017, menjadi saksi betapa sulitnya mengalahkan Persebaya.

Maka, kata Fahrudin, catatan buruk itu menjadi motivasi tersendiri bagi semua pemain Madura. Jeda internasional memberi banyak waktu bagi Fahrudin DKK benar-benar berlatih mempersiapkan laga kontra Persebaya.

"Catatan buruk itu membuat kami termotivasi untuk mengakhirinya. Kami benar-benar mempersiapkan untuk laga ini," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Terpengaruh Penalti Cepat Madura United

Josep Gombau
Pelatih Persebaya Josep Gombau memberi keterangan pada pers usai dikalahkan Madura United.

Pelatih Anyar Persebaya, Josep Gombau mengatakan gol cepat Madura United dari titik putih pada menit 4, sangat memengaruhi mental para pemainnya.

Permainan Persebaya menjadi tidak berkembang, walau secara umum, kata Josep, sepanjang babak pertama Persebaya masih bisa mengimbangi permainan Madura United.

"Di babak kedua, praktis Madura yang menguasai pertandingan. Mereka bermain lebih baik," ujar Josep.

Bagi Josep, laga kontra Madura United menjadi pertandingan pertamanya sejak ditunjuk melatih Persebaya.

Dia mengaku menyukai atmosfer sepak bola Indonesia. Dan ingin memberikan yang terbaik untuk Persebaya.

"Atmosfer sepak bola Indonesia sangat baik. Lingkungannya baik. Ini memacu saya memberikan yang terbaik untuk Persebaya," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya