Dibungkam karena Bela Palestina, Ini Profil Model Cantik Bella Hadid

Bella Hadid memiliki kewarganegaraan Amerika dan keturunan Palestina, Amerika, dan Belanda

oleh Panji Prayitno diperbarui 30 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2023, 16:00 WIB
Bella Hadid
Bella Hadid mengikuti jejak adiknya dengan menyumbangkan pendapatan fashion weeknya untuk Ukraina dan Palestina (dok.Instagram/@bellahadid/https://www.instagram.com/p/Ca5AF8cO8oD/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Isabella Khair Hadid atau Bella Hadid lahir 9 Oktober 1996 adalah seorang model asal Amerika. Ia merupakan anak kedua dari Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid. 

Bella Hadid memiliki kewarganegaraan Amerika dan keturunan Palestina, Amerika, dan Belanda. Bella Hadid menghabiskan masa kecilnya di Santa Barbara, California Amerika Serikat hingga usia 10 tahun.

Sejak berusia tiga tahun, Bella Hadid telah mengikuti kompetisi berkuda. Bella Hadid memulai karir modelingnya pada usia 16 tahun bersama Flynn Skye. 

Ia terus berkembang dalam karirnya dan membintangi berbagai proyek penting. Pada tahun 2014, Bella Hadid bergabung dengan IMG Models, menandai debutnya sebagai model profesional.

Debut terbesarnya adalah saat ia tampil di New York Fashion Week untuk Desigual. Bella Hadid terus berpartisipasi dalam beberapa peragaan busana besar seperti Gala Film Anti-AIDS amfAR ke-22 dan Tom Ford's di Los Angeles.

Karirnya semakin cemerlang ketika ia mulai mewakili merek-merek ternama seperti Chanel, Versace, Dior, Fendi dan Givechy. 

Pada tahun 2016, Bella Hadid memenangkan Model of the Year di Models.com Industry Awards dan pada tahun 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Palestina

Ia mencetak rekor sampul Vogue terbanyak untuk seorang model dalam setahun. Baru-baru ini, ia diakui oleh majalah GQ sebagai orang paling bergaya tahun 2023.

Salah satu hal yang membuat Bella Hadid sangat terkenal adalah dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. 

Dia telah berpartisipasi dalam banyak kegiatan pro-Palestina, termasuk turun ke jalan Bay Ridge di Brooklyn pada tahun 2021.

Bella Hadid menegaskan tak takut kehilangan pekerjaan modelingnya untuk menunjukkan dukungannya terhadap Palestina. Dia bersikeras.

"Saya tidak takut kehilangan pekerjaan saya sebagai model dan saya akan terus berbicara secara terbuka tentang Palestina," ungkapnya.

Bella Hadid sempat menjalin hubungan asmara dengan penyanyi The Weekend pada 2015. Keduanya menjalin hubungan yang sering putus nyambung sampai 2019 dan kini Bella sepertinya masih melajang.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya