Posisi Eric Ten Hag Terancam Digantikan Carlo Ancelotti, Benarkah?

Selain Ten Hag, dua orang lain yang terancam dipecat dari Manchester United adalah Chief Executive Richard Arnold dan Football Director John Murtough.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 29 Nov 2023, 20:24 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2023, 20:20 WIB
Carlo Ancelotti - Atletico Madrid Vs Real Madrid di La Liga 2023/2024
Carlo Ancelotti memimpin skuad Real Madrid saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. (Dok. Real Madrid)

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag dirumorkan bakal digantikan Carlo Ancelotti dalam waktu dekat. Rumor itu menguat saat Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal menjadi salah satu pemegang saham tim.

Tak hanya itu, nama Carlo Ancelotti kembali muncul pekan ini seiring semakin dekatnya kesepakatan Sir Jim dengan keluarga Glazer. Menurut program radio Spanyol Tiempo de Juego on Cope, Ancelotti telah menerima tawaran dari klub Liga Premier yang sedang mencari pelatih baru musim depan.

Dari kabar yang beredar, Sir Jim Ratcliffe diperkirakan akan melakukan perombakan signifikan dalam operasional Manchester United setelah kesepakatan senilai £1,4 miliar untuk 25 persen sahamnya.

Selain Erik Ten Hag, dua orang lain yang terancam dipecat dari Manchester United adalah Chief Executive Richard Arnold dan Football Director John Murtough.

Kabar pergantian pelatih Manchester United terus menguat seiring kontrak Ancelotti di Real Madrid segera habis pada tahun 2024 mendatang.

Menariknya lagi, dari sejumlah laporan gelandang Setan Merah Casemiro, yang pernah bekerja dengan Ancelotti di Real Madrid, akan memberikan pengaruh pada kedatangan Ancelotti.

Tak hanya itu, bintang muda Alejandro Garnacho juga dikatakan sebagai pengagum beratnya, dan keduanya tertarik dengan kedatangan pelatih asal Italia itu.

Di sisi lain, Ten Hag telah berselisih dengan kedua pemain tersebut selama masa jabatannya sebagai manajer United dalam upayanya untuk meningkatkan standar di dalam dan di luar lapangan.

Namun harus diakui, saat ini Erik Ten Hag sedang di atas angin bersama Manchester United, mereka baru saja memenangkan lima laga dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League, termasuk empat kemenangan tandang berturut-turut.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya