Rekomendasi Film untuk Menikmati Momen Natal Bersama Keluarga

FIlm-film bernuansa Natal sangat banyak dan memiliki genre yang beragam, mulai dari aksi, petualangan, musikal, hingga komedi.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 23 Des 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 05:00 WIB
The Polar Express
The Polar Express (Via mamikos.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat waktu libur. Misalnya di bulan Desember libur Natal dan tahun baru adalah yang paling dinantikan. Untuk mengisi waktu libur, menonton film bisa jadi salah satu opsi terbaik menikmati liburan bersama keluarga.

FIlm-film momen Natal juga cukup banyak dan memiliki genre yang beragam, mulai dari aksi, petualangan, musikal, hingga komedi. Beberapa film di antaranya juga merupakan film yang sudah diproduksi sejak puluhan tahun lalu, namun masih sangat menghibur ditonton saat ini.

Namun dalam rekomendasi film Natal kali ini, hanya membahas sejumlah film yang diproduksi paling lama medio 2000an. Berikut ini film Natal yang bisa dinikmati bersama keluarga.

1. The Polar Express (2004)

The Polar Express masuk dalam jajaran film Natal paling lawas dalam artikel ini. Namun begitu, film ini masih relavan dan menghibur untuk ditonton bersama keluarga sambil menemani momen Natal.

Film ini adalah film animasi berkisah soal kereta bernama Polar Express ajaib yang dapat membawa anak-anak ke kutub utara untuk bertemu sinterklas. Menariknya lagi, dalam film ini ada aktor ternama Tom Hanks yang mengambil peran sebagai kondektur kereta

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Best Christmas Ever (2023)

2. Best Christmas Ever (2023)

Film ini masuk dalam film terbaru yang dirilis jelang momen Natal. Kisahnya bercerita tentang seorang ibu rumah tangga Charlotte Sanders iri dengan pencapaian temannya, Jackie Jennings yang tampak sukses dan bahagia saat menjalani kehidupannya.

Suatu waktu ketika momen saat Natal, putranya yang bernama Grant memintanya bersama sang suami Rob Sanders berkunjung ke rumah Jackie. Ketika mau pulang, keluarga Sanders justru terjebak lantaran salju di luar sedang turun dengan deras.

Hal itu pun membawa mereka tinggal lebih lama di rumah Jackie. Pada momen itu kemudian keluarga Sanders mendapat cerita jika Jackie hidup tak seperti yang dibayangkan mereka. Film ini dapat ditonton di saluran streaming Netflix.

3. Holidate (2020)

Rekomendasi film selanjutnya adalah Holidate. Film dengan genre romantis yang sangat menyentuh hati. Film ini bisa dinikmati bersama pasangan saat momen Natal.

Film ini berkisah tentang seorang perempuan dan lelaki yang tidak menyukai liburan. Terlebih saat mereka diminta untuk datang ke acara sosial yang sangat menjenuhkan.

Tak hanya itu, mereka juga membenci acara tersebut lantaran ketika hendak hadir biasanya seluruh tamu undangan pasti membawa pasangannya. Karena hal tersebut, keduanya dipertemukan takdir dan memutuskan berpura-pura sebagai pasangan saat hadir dalam acara-acara saat libur Natal dan tahun baru.

 


Arthur Christmas (2011)

4. Arthur Christmas (2011)

Film Arthur Christmas adalah film animasi yang sangat menghibur untuk menikmati momen Natal. Kisahnya bercerita tentang Arthur yang merupakan anak dari Sinterklas yang membantu membagikan kado saat Natal tiba.

Namun pada satu momen, ada satu anak dari 600 juta yang hadiahnya tak sengaja terlupakan. Arthur pun mengemban tanggung jawab itu untuk membawa hadiah terakhir ke belahan dunia lain meski misi yang dijalankan ilegal.

5. Four Christmas (2008)

Film Four Christmas bercerita tentang Brad dan Kate adalah pasangan yang merasa stres karena harus selalu menghabiskan waktu bersama keluargamu dan juga keluarga pasanganmu.

Untuk keluar dari situasi itu, mereka berdua pun berusaha menghindari kewajiban tersebut, namun justru malah tertangkap oleh keluarga. Film ini menarik sebab akan menceritakan soal makna penting kekeluargaan.

(Taufiq Syarifudin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya