5 Film Zombie dengan Transformasi yang Aneh dan Menggelikan

Dalam film zombie, tidak memandang apakah wanita tua, pahlawan tercinta, anak lugu, atau hewan menggemaskan bermutasi menjadi revenant yang haus otak.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 22 Feb 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2024, 04:00 WIB
Ilustrasi Zombie
Ilustrasi Zombie. (Cottonbro Studio/Pexels)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film zombie selalu memiliki daya tarik tersendiri sebagai film horor thriller yang banyak digemari. Meski premisnya yang hampir serupa, namun beberapa film memiliki konsep berbeda dalam perubahan seseorang terkena gigitan.

Di beberapa film, transisi dari manusia berubah menjadi zombie bisa memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari, dan korban sepenuhnya menyadari nasib yang akan menimpa mereka.

Dalam film zombie, tidak memandang apakah wanita tua, pahlawan tercinta, anak lugu, atau hewan menggemaskan bermutasi menjadi revenant yang haus otak.

Transformasi zombie bisa menjadi sangat mengerikan. Jika penonton tidak tahu siapa yang terinfeksi, semua orang akan terkejut ketika salah satu karakter tiba-tiba berbalik dan melahap sebagian besar wajah seseorang.

Berikut ini adalah adalah 5 film zombie aneh karena konsep transformasi atau perubahan yang tidak terduga.

1. Resident Evil: Extinction

Resident Evil: Extinction melihat bagaimana seorang ilmuwan Isaacs berusaha mengubah umat manusia menjadi zombie. Setelah Isaacs terinfeksi, dia meminum anti-virus dalam dosis besar, berharap dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

Sebaliknya, Isaacs membuat virusnya lebih kuat, menyebabkan dia bermutasi menjadi zombie super. Jadi, ketika dia ditembak mati oleh rekan kerjanya, tidak mengherankan jika Isaacs kembali berdiri beberapa saat kemudian.

Namun, mutasi Isaac selanjutnya tidak terduga. Mengubah tangannya menjadi sekumpulan tentakel, kemudian mata dan mulutnya yang tampak sangat aneh. Cukup menyeramkan, tapi Isaacs masih jauh dari selesai. Pada saat Alice (pemeran utama) tiba di sarangnya, Issacs telah berubah menjadi Tyrant, karakter yang menjadi bos terakhir dari game Resident Evil pertama.

2. #Alive

Dalam film #Alive, belum genap dua menit, protagonis Oh Joon-woo mengetahui bahwa kota telah dipenuhi zombie. Menatap ke luar jendela apartemennya, Oh Joon-woo melihat ratusan orang melarikan diri ketakutan, kendaraan saling bertabrakan, dan ledakan terjadi di gedung-gedung

Di seberang, ia melihat seorang ibu memegang pisau daging. Ketika putri remajanya memanggil, sang ibu dengan hati-hati menatapnya, tangannya dengan kuat memegang senjata tajam itu. Percaya bahwa anak tersebut tidak terinfeksi, wanita tersebut memeluknya dengan penuh kasih.

Namun tiba-tiba, gadis itu mulai memutar badan dengan kasar sebelum menancapkan gigi ke leher ibunya. Karena tidak mampu merebut gadis itu, yang bisa dilakukan sang ibu hanyalah memukul tanpa daya sebelum menyerah pada luka-lukanya. 


Black Sheep

3. Black Sheep

Black Sheep adalah film komedi horor dari Selandia Baru. Kisahnya tentang seorang pekerja pertanian yang lemah lembut, Henry, menemukan saudara lelakinya yang gila, Angus, mengubah dombanya menjadi zombie karnivora.

Namun, cara kerja zombie ini berbeda dengan tipe biasanya. Jika ada yang digigit oleh zombie berbulu ini, mereka tidak berubah menjadi zombie, mereka berubah menjadi domba.

Tentu saja, efek samping buruk ini tidak terlihat pada awalnya. Jadi, ketika teman Henry, Tucker, digerogoti oleh salah satu makhluk ini, diasumsikan dia akan berubah menjadi hantu. Saat Tucker melepas sepatunya, semua orang tercengang melihat kakinya telah berubah menjadi kuku berbulu.

Tapi keadaannya menjadi lebih buruk. Ketika Henry mendengar suara pencukuran dari gudang terdekat, dia pergi untuk menyelidikinya. Saat masuk, dia melihat penduduk setempat, Grant, telah sepenuhnya berubah menjadi manusia domba raksasa dan saat ini sedang memotong wolnya.

Premis film ini menggelikan, tetapi momen seperti ini ternyata sangat menakutkan. Dombanya tidak hanya terlihat sangat menyeramkan, fakta bahwa Grant mencukur bulunya membuktikan kecerdasan manusianya masih utuh, membuat metamorfosis berbulunya jauh lebih menyedihkan.

4. Train to Busan

Dalam film thriller Korea, Train to Busan, Sok-woo dan putrinya menaiki kereta ekspres, tidak menyadari bahwa virus zombie telah menyebar di gerbong kereta.

Setelah seorang penumpang terinfeksi, tidak lama kemudian sebagian besar penumpang lainnya menjadi zombie. Hal ini memaksa Sok-woo dan anaknya melakukan apa saja untuk bertahan hidup.

Namun sebelum itu terjadi, ada prolog dari film tersebut lebih mengerikan. Kereta ke Busan dimulai dengan scene seorang sopir truk yang menabrak seekor rusa kecil. Dengan darah berceceran di jalan, jelas tidak ada makhluk biasa yang bisa bertahan.

Namun tentu itu bukanlah makhluk biasa. Saat pengemudi truk pergi, rusa tersebut tersebut mulai bergerak, membuktikan bahwa ia masih hidup. Setelah kejang-kejang dan terjatuh dengan cara yang tidak wajar, anak rusa kecil itu bangkit berdiri.

Jika dilihat dari dekat, mata rusa terlihat putih bersih, membuktikan bahwa hewan tersebut tidak hanya mati, tetapi juga sudah menjadi mayat hidup.

5. Dawn Of The Dead (2004)

Dalam film ini ada part, seorang karakter yang sedang hamil besar digigit zombie, dia berubah menjadi gila beberapa saat sebelum melahirkan. Tiidak ada yang tahu apakah virus zombie telah menular ke janinnya.

Adegan kelahiran berlangsung selama enam menit, dengan semua orang berdoa untuk keselamatan anak tersebut. Namun, ketika bayi itu membuka matanya, tampak berubah warna dan mengeluarkan jeritan yang mengerikan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya