Rekomendasi 6 Kafe Favorit di Bandung yang Sajikan Kopi Lokal Terbaik

Kopi merupakan salah satu minuman yang mempunyai banyak sekali penggemar. Berikut ini adalah rekomendasi 6 kafe di Bandung yang menyajikan sajian kopi terbaik yang jadi favorit banyak orang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 22 Feb 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi seorang wanita minum kopi
Ilustrasi seorang wanita minum kopi.Photo by Mikail Duran on Unsplash

Liputan6.com, Bandung - Kopi masih menjadi salah satu minuman yang menjadi favorit banyak orang terutama untuk memuaskan lidah dan memberikan rasa segar kepada pikiran. Selain itu beberapa kopi memiliki aroma khas yang memikat sehingga memberi rasa santai kepada penikmatnya.

Selain itu, kopi saat ini menjadi bagian penting yang tidak bisa terlepaskan dalam gaya hidup banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang selalu membutuhkan kopi untuk memulai harinya.

Aroma kopi yang menggoda dengan rasa khas yang berpadu satu menjadikan kopi sebagai minuman yang wajib ada setiap harinya. Berbeda dengan minuman lainnya, kopi justru memberikan pengalaman luar biasa yang menjadikannya berbeda dari minuman biasa.

Pasalnya setiap tegukan dari kopi kerap memanjakan lidah para pecintanya dan bisa membangkitkan rasa hingga pikiran yang menikmatinya. Kemudian kopi juga sering menjadi gaya hidup atau ritual pagi yang tidak boleh terpisahkan bagi sebagian orang.

Menurut para pecinta kopi minuman ini memberikan semacam energi yang bisa membantunya dalam memulai hari dengan semangat dan antusiasme yang besar. Kopi juga bisa dibuat dengan berbagai jenis olahan yang menyesuaikan selera.

Misalnya saja, seseorang yang tidak terlalu menyukai pahit bisa menikmati kopi dengan campuran susu yang lembut atau tambahan gula dan sirup rasa yang beragam. Melalui artikel ini, akan dibahas sejumlah kafe di Bandung yang terkenal dengan kopi lokal terbaik yang menjadi favorit banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Kafe yang Sajikan Kopi Lokal Terbaik di Bandung

Ilustrasi Kopi
Ilustrasi kopi. (dok. Pixabay.com/Komarudin)

1. Makmur Jaya Coffee Roaster

Makmur Jaya Coffee Roaster merupakan salah satu kedai kopi populer di Bandung yang mempunyai banyak penggemar. Kedai kopi ini sering menjadi tempat bersantai untuk menikmati waktu, rapat, atau mengerjakan tugas.

Kopi yang disajikan di Makmur Jaya Coffee Roaster juga bervariasi dan menjadi salah satu tempat dengan kopi terbaik di Bandung. Melansir dari Instagramnya kedai kopi ini sudah memiliki tiga cabang berikut ini alamatnya:

  • Makmur Jaya Coffee Lengkong: Jl. Lengkong Besar No. 62, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Makmur Jaya Coffee Sawunggaling: Jl. Sawunggaling No.22, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.
  • Makmur Jaya Coffe Lemahneundeut: Jl. Lemah Neundeut No. 2, Sarijadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

2. De.u Coffee

De.u Coffee merupakan sebuah kafe yang menyajikan sejumlah menu kopi terbaik yang menjadi favorit warga Bandung. Selain sajian kopi tempat ini juga menjual beberapa menu roti yang cocok dinikmati bersama minumannya.

Tempat ngopi ini berlokasi di Jl. Dipati Ukur No.23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.


Kafe yang Sajikan Kopi Lokal Terbaik di Bandung

Bubuk Kopi
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

3. Sejiwa

Sejiwa merupakan sebuah coffee shop yang berdiri sejak tahun 2016 dan semakin populer setelah dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada tahun 2017 lalu. Tempat kopi ini tidak hanya ada di Bandung tetapi juga mempunyai cabangnya di Jakarta.

Melansir dari media sosial Instagramnya Sejiwa memiliki sejumlah sajian kopi terbaik yang menjadikannya masuk daftar tempat kopi terbaik di Bandung. Di Bandung sendiri Sejiwa sudah memiliki dua cabang dengan alamat berikut:

  • Sejiwa Progo: Jl. Progo No. 15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB.
  • Sejiwa Kiputih: Jl. Kiputih No. 1A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB.

4. Ssst Coffee

Ssst Coffe menjadi salah satu tempat kopi terbaik di Bandung yang mempunyai banyak penggemar dari pecinta kopi. Tempat ini juga mempunyai menu kopi terbaik misalnya sajian mocktail berbasis espresso.

Saat ini Ssst Coffee sudah mempunyai tiga cabang di Bandung yang bisa dikunjungi berikut ini adalah alamatnya:

  • Ssst Coffee Cibeunying: Jl. Taman Cibeunying Selatan, No.1, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.
  • Ssst Coffee Buah Batu: Jl. Kliningan II No. 1, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.
  • Ssst Coffee Margahayu Raya: Jl. Neptunus Barat VII No.7 BLOK A6, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Kafe yang Sajikan Kopi Lokal Terbaik di Bandung

Ilustrasi kopi kafe
Ilustrasi kopi kafe dari kopi kemasan/Copyright unsplash/Emre

5. Little Contrast

Little Contrast merupakan salah satu kedai kopi terbaik tidak hanya di Bandung tetapi juga di beberapa daerah. Melansir dari Instagramnya Little Contrast sudah mempunyai beberapa cabang di empat kota yaitu Bandung, Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sementara itu di kota Bandung Little Contrast sudah mempunyai enam cabang berikut ini alamatnya:

  • Little Contrast Sarijadi: Jl. Perintis No. 76, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Little Contrast Sanggar Hurip: Jl. Sanggar Hurip No. 39, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Little Contrast Gitar: Jl. Gitar No. 33, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Little Contrast Nanas: Jl. Nanas No.11, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Little Contrast Gempol: Jl. Gempol D-16, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.
  • Little Contrast Braga: Jl. Braga No.88, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

6. Dreezel Coffee

Dreezel merupakan kedai kopi populer di Bandung yang menjadi tempat kopi favorit warga Bandung. Tempat ini menyajikan kopi berkualitas yang membuat kedai kopi ini memiliki banyak penggemar.

Melansir dari Instagramnya Dreezel Coffe mempunyai sekitar empat cabang kedai kopinya di Bandung dan berikut ini adalah alamatnya:

  • Dreezel Coffee Pajajaran: Jl. Pajajaran No.6, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Dreezel Coffee Sersan Bajuri: Jl. Terusan Sersan Bajuri no.88, Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Dreezel Coffee Tubagus Ismail: Jl. Tubagus Ismail No.7, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.
  • Dreezel Coffee Hasanudin: Jl. Hasanudin No. 5, Dago, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya