Intip, 6 Rekomendasi Wisata Menarik di Bogor

Bogor masih menjadi destinasi populer untuk berlibur di akhir pekan. Berikut ini 6 rekomendasi wisata menarik di Bogor.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 26 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 08:00 WIB
FOTO: Dampak PSBB Jakarta, Wisatawan ke Kawasan Puncak Turun 50 Persen
Pengunjung menyaksikan giant panda di Istana Panda Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020). Kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Puncak dan sekitarnya turun 40-50 persen akibat terdampak pandemi COVID-19 dan PSBB DKI Jakarta. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Bandung - Setiap orang bisa menikmati akhir pekan dengan berbagai macam cara yang mereka sukai. Salah satunya dengan berlibur atau mencari tempat wisata menarik untuk menghilangkan kepenatan ketika bekerja atau beraktivitas rutin yang membosankan.

Bagi masyarakat ibu kota khususnya di Jakarta akhir pekan paling populer dinikmati dengan berlibur. Salah satunya berlibur mencari wisata alam atau sekedar bersantai di kota yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk.

Selain itu waktu yang terbatas di akhir pekan juga membuat banyak orang senang mengunjungi tempat berlibur yang tidak jauh dari perkotaan. Misalnya saja ke Kota Bogor yang jaraknya cukup dekat dan bisa diakses dengan transportasi yang lengkap.

Para pengunjung bahkan bisa memanfaatkan transportasi umum seperti kereta api atau bahkan menggunakan tol. Perjalanan menuju Bogor juga tidak membutuhkan waktu yang lama atau bahkan berjam-jam.

Kemudahaan lokasinya menjadikan Kota Bogor populer sebagai pilihan berlibur lari dari hiruk pikuknya kota. Kemudian kota Bogor juga terkenal dengan wisata alamnya yang bervariasi atau rekreasi yang menarik bersama keluarga.

Iklim yang sejuk di Bogor juga menjadikan tempatnya nyaman dikunjungi untuk bersantai dan menikmati udara segar. Kotanya juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan lengkap untuk para pengunjung.

Melalui artikel ini terdapat sejumlah rekomendasi tempat wisata menarik di Bogor yang bisa dikunjungi pada waktu akhir pekan baik bersama keluarga, pasangan, anak, teman, atau bahkan berlibur sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Wisata Menarik di Bogor

Ilustrasi air terjun  (sumber: Pixabay)
Ilustrasi air terjun (sumber: Pixabay)

1. Curug Lembah Tepus

Curug Lembah Tepus merupakan wisata alam populer di Bogor yang memiliki keindahan alam memukau cocok untuk healing. Seperti namanya tempat wisata ini terkenal dengan air terjun yang cantik meskipun tidak terlalu tinggi.

Air terjunnya dikenal dengan jenis yang bertingkat-tingkat sehingga menawarkan pemandangan cantik tidak biasa. Selain itu airnya juga terkenal bening dengan air khas gunung yang bersih.

Lokasi Curug Lembah Tepus berada di Pasir reungit, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

2. Villa Khayangan

Villa Khayangan terkenal sebagai tempat wisata keluarga yang menampilkan pemandangan alam cantik mempesona. Villa ini cocok dikunjungi sebagai tempat rekreasi dan memiliki desain bangungan kekinian dan Instagramable.

Para pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis penginapan mulai dari villa, kamar, glamping, tenda kemah, dan lain-lain. Tempatnya memiliki kolam renang menarik dengan air berasal dari mata air pegunungan.

Villa Khayangan berlokasi di Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.


Berikutnya

Menyambut Imlek 2024 Taman Safari Bogor menyelenggarakan rangkaian pesta rakyat
Menyambut Imlek 2024 Taman Safari Bogor menyelenggarakan rangkaian pesta rakyat. (Dok: Taman Safari Bogor)

3. Taman Safari Bogor

Bagi wisatawan yang ingin menikmati rekreasi sambil melihat berbagai satwa menarik bisa mengunjungi Taman Safari Bogor. Pasalnya tempat ini tidak hanya menawarkan hiburan tetapi juga edukasi terbaik.

Taman Safari Bogor populer dikunjungi sebagai tempat berlibur keluarga tetapi juga bisa menjadi lokasi berkencan dengan pasangan yang unik. Fasilitasnya yang lengkap dan nyaman membuat tempat ini ramai dikunjungi pada akhir pekan.

Lokasi Taman Safari Bogor berada di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

4. Minimania Puncak

Minimania Puncak terkenal sebagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi bersama keluarga besar. Pasalnya tempat ini menawarkan area taman cantik dan luas dengan tema yang unik hingga bervariasi.

Tempatnya juga cocok dikunjungi bersama anak-anak untuk mengenal edukasi tentang dunia. Para pengunjung juga bisa berfoto atau bersantai menikmati keindahan tamannya atau mencoba wahana menarik yang tersedia.

Minimania Puncak berlokasi di Jl. Raya Cibogo No.KM 72, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.30 kecuali di akhir pekan buka pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.


Selanjutnya

HeHa Waterfall, Objek Wisata Instagramable Anyar di Cisarua Puncak Berlatar Air Terjun Buatan
HeHa Waterfall, Cisarua, Bogor. (dok. Liputan6.com/Dinny Mutiah)

5. HeHa Waterfall

HeHa Waterfall merupakan tempat wisata yang tergolong baru dan menawarkan keindahan tempat yang mempesona. Pasalnya tempat ini memiliki spot foto menarik hingga restaurant yang nyaman.

Para pengunjung bisa menikmati kuliner hingga waktu bersantai mereka di akhir pekan. Kemudian pemandangan air terjun megah dan pohon pinus yang indah menjadikan tempatnya menarik untuk dikunjungi.

HeHa Waterfall berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Kp. Baru, RT.003/RW.005, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB dan di akhir pekan buka pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

6. D’sawah Aqua Park

D’sawah Aqua Park merupakan tempat wisata yang populer di Bogor karena menawarkan resort, restaurant, hingga rekreasi dalam satu lokasi. Tempat ini memiliki konsep yang unik dan water park menarik untuk bermain air bersama keluarga.

Kemudian fasilitasnya yang lengkap menjadikan tempat ini populer dikunjungi sebagai destinasi berlibur di akhir pekan. Seperti namanya tempat ini memiliki pemandangan cantik berada di tengah sawah.

Lokasi D’Sawah Aqua Park ada di Jl. Cilubang Mekar No.88, RT.03/RW.08, Situgede, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat dengan jam buka hari Selasa hingga Minggu pada pukul 09.30 hingga 17.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya