Jasad Wanita Terbungkus Karung di Lampung Timur, Diduga Tewas Akibat Hantaman Benda Tumpul dan Sajam

Jasad wanita yang ditemukan tewas terbungkus karung di Lampung Timur dipastikan tewas karena hantaman benda tumpul dan luka akibat senjata tajam.

oleh Ardi Munthe diperbarui 28 Jul 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 04:00 WIB
Mayat terbungkus karung yang ditemukan warga saat mencari rumput di Desa Rajabasa Lama, Lampung Timur. Foto : (Istimewa).
Mayat terbungkus karung yang ditemukan warga saat mencari rumput di Desa Rajabasa Lama, Lampung Timur. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Polisi memastikan jasad wanita bernama Riyas Nuraini (30) yang ditemukan terbungkus karung di tengah kebun jagung di Kabupaten Lampung Timur tewas karena hantaman benda tumpul dan luka akibat senjata tajam.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik bahwa dari hasil visum jasad korban ditemukan sejumlah luka tak wajar. 

"Dari hasil visum Dokter Forensik RS Bhayangkara Polda Lampung, terdapat luka-luka lebam akibat hantaman benda tumpul di tubuh korban. Ada luka di wajah, tangan, kaki, kepala, hingga nyaris putus," kata Umi, Jumat (26/7/2024).

Umi menyebutkan, luka lebam yang ada di bagian wajah korban diduga disebabkan oleh hantaman benda tumpul, hingga tengkorak kepalanya retak.

Dia menambahkan, luka yang mengakibatkan korban meninggal dunia diduga kuat karena terdapat luka di bagian leher yang disebabkan senjata tajam.

"Lehar korban ini patah hingga nyaris putus akibat senjata tajam," sebutnya.

Ditanya soal hasil autopsi, Umi menyampaikan bahwa polisi masih menunggu hasil dari tim Forensik RS Bhayangkara.

"Untuk memastikan lebih detail soal kematian korban hingga jenis senjata tajam yang diduga digunakan pelaku, kita masih menunggu hasil forensik dari RS Bhayangkara. Hasil visum ini merupakan langkah awal, nanti lebih detailnya baru bisa disimpulkan dari autopsi jasad korban," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Lampung digegerkan dengan penemuan jasad yang terbungkus karung di tengah kebun jagung, pada Kamis (18/7/2024).

Dari video yang diterima Liputan6.com, terlihat kondisi mayat tersebut masih berada di dalam karung. Jasad itu diletakkan secara paksa di dashboard sepeda motor jenis Honda Vario warna putih bernomor polisi B 4416 SFX.

Dari keterangan warga setempat, mayat tersebut ditemukan pertama kali ketika sedang mencari rumput untuk hewan ternak di kebun jagung, sekira pukul 10.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya