Profil Alviyar Berlian, Peraih TOP 3 Olimpiade United Nations Trivia 2024

Olimpiade United Nations Trivia ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh International Model United Nations Peserta dari berbagai negara akan berkompetisi dalam serangkaian tes, proyek, dan presentasi yang dirancang untuk menantang kemampuan analitis dan kreativitas mereka.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Agu 2024, 08:08 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 17:40 WIB
Mahasiswa
Alviyar Berlian, mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Trisakti menorehkan prestasi membanggakan setelah meraih TOP 3 dalam ajang Olimpiade United Nations Trivia 2024 tingkat internasional, yang diselenggarakan International Model United Nations pada 5 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Alviyar Berlian, mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Trisakti menorehkan  prestasi membanggakan setelah meraih TOP 3 dalam ajang Olimpiade United Nations Trivia 2024 tingkat internasional, yang diselenggarakan International Model United Nations pada 5 Juli 2024.

Pada ajang United Nations Trivia ini Alviyar meraih Peringkat 3 dengan persentase 60 persen. Posisi pertama ditempati delegasi bernama Jaivardhan Manish Nawani dengan percentase 100 persen dan posisi kedua ditempati delegasi bernama Namya Desai dengan Percentage 90 persen.

Olimpiade United Nations Trivia ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh International Model United Nations Peserta dari berbagai negara akan berkompetisi dalam serangkaian tes, proyek, dan presentasi yang dirancang untuk menantang kemampuan analitis dan kreativitas mereka. Selain itu, olimpiade ini juga memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka dari berbagai latar belakang budaya, memupuk rasa persatuan dan kerjasama internasional.

International Model United Nations ini juga telah bekerja sama dengan United Nations Indonesia (UN Indonesia), United Nations Development Programme (UNDP), World Health Organization (WHO Indonesia), United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)

“Saya sejak duduk di bangku SMA memang sudah minat dengan keikutsertaan dalam ajang Olimpiade Kemudian ketika duduk di bangku kuliah mulai meminati Olimpiade . Dan akhirnya mulai mendalami bidang yang diminati dalam kompetisi Olimpiade hingga sekarang," ujarnya.

Selama bertahun-tahun itu dia mempelajari bidang Sejarah dan Sosiologi kemudian mengikuti olimpiade. Dan akhirnya meraih TOP 3 pada ajang olimpiade yang diikutinya tersebut.

Saat ini Alviyar Berlian sudah mengoleksi 3 medali emas olimpiade pada bidang Sejarah dan 3 medali emas olimpiade pada bidang Sosiologi dalam kurun waktu 3 tahun dan saat ini meraih TOP 3 pada ajang olimpiade yang diselenggarakan oleh International Model United Nations.

Mahasiswa peraih TOP 3 United Nations Trivia Olimpiade yang saat ini sedang menempuh semester 3 di Universitas Trisakti dan memiliki mimpi besar untuk terus melanjutkan keikutsertaannya dalam olimpiade lainnya.

Alviyar beranggapan kemampuan dalam bidang yang di minatinya nanti akan menjadi penunjang besar bagi karirnya nanti.

“Harapannya saya nanti bisa terus lanjut S2 Hukum di kampus saya saat ini, dan terus berfokus pada minat dan karir saya seterusnya di masa yang akan mendatang,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya