Intip, Tempat Ramen Populer di Trunojoyo Bandung

Ramen merupakan makanan khas Jepang yang memiliki banyak penggemar. Berikut ini tempat makan ramen populer di kawasan Trunojoyo, Bandung.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 06 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 16:00 WIB
ramen
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Plateresca

Liputan6.com, Bandung - Ramen merupakan salah satu hidangan mi yang mempunyai cukup banyak penggemar dari sejumlah negara. Makanan yang berasal dari Jepang ini identik dengan hidangan mi yang disajikan dengan kaldu daging atau ikan.

Makanannya menjadi lebih spesial karena biasanya disajikan bersamaan dengan sejumlah topping nikmat seperti irisan daging, nori (rumput laut kering), daun bawang, hingga ornamen lainnya yang mendukung rasa ramen menjadi lebih nikmat.

Di negara asalnya makanan ini mempunyai variasi yang berbeda-beda bahkan sebagian besar unik karena menampilkan kekayaan budaya kuliner di  Jepang. Misalnya saja ramen shoyu dikenal sebagai jenis ramen dengan kaldu dengan bahan dasar kecap asin.

Biasanya ramen shoyu memiliki kuah yang bening hingga berwarna cokelat dengan rasa yang pekat. Kemudian ada juga jenis ramen shio yang terkenal dengan kaldu yang dibumbui garam sehingga warnanya lebih bening dan rasanya ringan.

Saat ini ada banyak variasi ramen yang nikmat bahkan tidak sedikit mempunyai keunikan tersendiri. Makanan ini berhasil menjadi kuliner populer yang bahkan bisa dijumpai dengan mudah karena menawarkan berbagai rasa yang dapat disesuaikan dengan selera individu.

Kaldunya yang kaya dengan toppingnya yang nikmat menjadikan makanan ini berhasil memuaskan lidah dan perut para penikmatnya. Di Bandung sendiri kuliner ramen sudah cukup banyak dengan keunikannya masing-masing.

Melalui artikel ini akan memberikan tiga rekomendasi ramen populer yang ada di kawasan Trunojoyo Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tempat Ramen Populer di Trunojoyo Bandung

Ramen di Rameninpo
Ramen di Rameninpo Bandung, (Liputan6.com/Natasa K).

1. Rameninpo

Rameninpo merupakan salah satu kedai ramen yang populer di Bandung karena rasanya yang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Tempat makan ini mempunyai dua cabang utama yang berlokasi di The Hallway Space dan Trunojoyo.

Selain rasanya yang nikmat tempat makan ini juga menyajikan berbagai menu menarik mulai dari Niku Ramen, Miso Ramen, Curry Ramen, dan masih banyak lagi. Kemudian terdapat sejumlah side dish nikmat yang cocok disantap bersama semangkuk ramennya.

Tempat makan ini juga menyediakan harga yang ramah dikantong karena hampir sebagian besar menunya dibanderol dengan harga di bawah Rp 50 ribu dan mempunyai porsi ramen yang cukup besar.

Rameninpo yang berada di Trunojoyo berlokasi di Cups Coffee Jl. Trunojoyo No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.


2. Sai Ramen

Ramen di Sai Ramen Bandung
Ramen di Sai Ramen Bandung, (Liputan6.com/Natasa K).

Tempat makan ramen yang satu ini dikenal sebagai ramen bar pertama di Indonesia dan mempunyai menu ramen original Jepang. Selain itu tempat makannya tidak pernah sepi dari pengunjung.

Saat ini Sai Ramen mempunyai beberapa cabang di sejumlah kota dan di Bandung hanya berlokasi di Trunojoyo. Kemudian terdapat pilihan menu nikmat mulai dari rasa original, curry, black garlic, maze soba, aokara ramen, dan lain-lain.

Harga ramen di tempat ini juga bervariasi mulai dari Rp 45 ribuan hingga terdapat menu paket yang menyediakan seporsi ramen, side dish, hingga minuman segar. Diketahui tempat makannya menyajikan menu ramen gaya Kyoto.

Lokasi Sai Ramen Trunojoyo berada di Jl. Trunojoyo No.58, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.


3. Ichiyo Ramen

Ramen di Ichiyo Ramen Bandung
Ramen di Ichiyo Ramen Bandung, (Liputan6.com/Natasa K).

Ichiyo Ramen dikenal sebagai restoran ramen yang populer dengan menu ramen ayam resep spesial dari Osaka, Jepang. Tempat makan yang satu ini juga selalu ramai pengunjung terutama para pencinta ramen.

Restorannya terkenal dengan sajian ramen khas seperti menu original chicken ramen, curry ramen, hingga miso ramen. Selain menyajikan menu ramen tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti yakitori, gyoza, dan masih banyak lagi.

Harga makanan di tempat ini dibanderol mulai dari Rp 50 ribu dengan satu porsi ramen yang cukup besar. Saat ini Ichiyo Ramen mempunyai tiga cabang di Bandung dan salah satunya berlokasi tidak jauh dari kawasan Trunojoyo.

Lokasi Ichiyo Ramen Trunojoyo berlokasi di Jl. Sultan Tirtayasa No.11a, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya