Kantongi Rekomendasi 7 Parpol, Pasangan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela Lawan Kotak Kosong di Pilkada Lampung?

Rahmat Mirzani Djausal, bakal calon Gubernur Lampung yang juga Ketua DPP Gerindra Lampung sudah mendapatkan dukungan dari partai besar dalam kontestasi Pilkada 2024.

oleh Ardi Munthe diperbarui 27 Agu 2024, 12:56 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 12:53 WIB
Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal diwawancarai usai menyerahkan SK B1 KWK kepada 15 pasangan calon kepala daerah. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal diwawancarai usai menyerahkan SK B1 KWK kepada 15 pasangan calon kepala daerah. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Rahmat Mirzani Djausal, bakal calon Gubernur Lampung yang juga Ketua DPP Gerindra Lampung sudah memborong sejumlah partai besar dalam kontestasi Pilkada 2024. Sebanyak tujuh partai sudah menyerahkan rekomendasi kepada Mirza yang berpasangan dengan Jihan Nurlela. 

Dukungan dari tujuh partai parlemen itu meliputi Partai Gerindra, PKB, NasDem, Demokrat, PKS, PAN, Golkar, dan 1 partai nonparlemen Partai Prima. Mirza pun angkat bicara soal isu bakal ada kemunculan lawan kotak kosong dalam kontestasi Pilkada 2024 Lampung. 

"Yang ngomong kotak kosong kan bukan saya," kata Mirza di Bandar Lampung, Selasa (27/8/2024)

Mirza menjelasakan, soal isu melawan kotak kosong dalam kontestasi Pilkada itu sejatinya merupakan kompetisi melibatkan partai politik (Parpol). Di sisi lain, pihaknya hanya menggalang dan menerima dukungan para parpol tersebut. 

"Jadi gini, Pilkada ini entitasnya partai politik, ketika ada keinginan berbeda, maka ada jalur-jalur untuk memberikan kepada masyarakat bagaimana keinginan itu mana yang lebih baik, tapi kalau keinginannya sama bagaimana," jelas Mirza.

Menurutnya, arah dukungan pengusungan kepala daerah merupakan kewenangan dari masing-masing parpol. 

"Ya begini tergantung dari parpol itu sendiri, yang lebih baik itu tentu apa yang diharapkan oleh masyarakat. Itu yang akan menjadi pilihan," katanya.

Selain dukungan ketujuh parpol yang telah diterimnya, Mirza mengaku turut menjalin komunikasi baik dengan PDI Perjuangan, termasuk dengan calon-calon kandidat kepala daerah PDIP Lampung. Meski demikian, dirinya menyebut tidak tahu menahu terkait arah dukungan PDI Perjuangan di Pilkada 2024 Lampung. 

"Belum tahu PDI, tetapi kalau komunikasi selama ini bagus baik," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya