Cerita Polantas Blusukan ke Perkampungan di Pemalang Bagikan Air Bersih

Dengan menggandeng PDAM Tirta Mulia, Satlantas Polres Pemalang mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 6.000 liter

oleh Tim Regional diperbarui 06 Sep 2024, 11:24 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 11:14 WIB
Polantas di Pemalang distribusi air bersih untuk warga yang mengalami krisis karena kemarau panjang. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang)
Polantas di Pemalang distribusi air bersih untuk warga yang mengalami krisis karena kemarau panjang. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang)

Liputan6.com, Jakarta - Ada peristiwa yang tak biasa di Pemalang, Polisi lalu lintas (Polantas) yang sehari-harinya disibukkan dengan tugas untuk menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya, tiba-tiba blusukan ke tengah-tengah permukiman penduduk untuk membagikan bantuan air bersih kepada masyarakat, Kamis (5/9/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, puluhan personel Satuan Lalu Lintas sedang melaksanakan beberapa rangkaian bakti sosial untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69.

“Diantaranya, kegiatan bakti sosial bantuan air bersih yang disalurkan kepada masyarakat yang sedang menghadapi krisis air bersih,” katanya.

Dengan menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia, Satlantas Polres Pemalang mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 6.000 liter di Dukuh Caur Desa Tambakrejo Pemalang.

“Sesampainya di Dukuh Caur, kehadiran anggota kami dari Satlantas Polres Pemalang disambut warga dengan penuh antusias,” ujar Eko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Bersihkan Tempat Ibadah

Saat mendistribusikan air bersih, personel polisi juga sembari mendengarkan curhat dari warga, tentang kesehariannya dalam mencukupi kebutuhan air bersih pada musim kemarau ini.

“Melihat sejumlah ibu-ibu dan lansia yang datang ke lokasi bantuan, beberapa personil kami juga langsung merespon dan memberi bantuan, untuk membawakan galon yang berisi air bersih sampai ke rumahnya,” ujarnya.

Selain mendistribusikan bantuan air bersih, Satlantas Polres Pemalang juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial, diantaranya kerja bakti membersihkan tempat ibadah di masjid, gereja dan vihara.

“Harapan kami, melalui kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan, personil Lalu Lintas dapat semakin dekat dengan masyarakat,” kata Kapolres Pemalang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya