Mobil Keluarga Tertimpa Pohon di Kebun Durian Langkat Sumut, 3 Orang Tewas

Sebanyak 3 orang yang merupakan masih berstatus 1 keluarga meninggal dunia akibat mobil yang ditumpangi tertimpa pohon besar di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 17 Sep 2024, 18:49 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 18:49 WIB
Pohon Tumbang
Mobil tertimpa pohon tumbang di kebun durian di Langkat, Sumut

Liputan6.com, Langkat Sebanyak 3 orang yang merupakan masih berstatus 1 keluarga meninggal dunia akibat mobil yang ditumpangi tertimpa pohon besar di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi dihimpun Liputan6.com, Selasa (17/9/2024), peristiwa tersebut terjadi Senin, 16 September 2024. Saat itu, 1 keluarga tersebut berniat untuk menikmati hari libur panjang di kebun durian milik mereka.

Awalnya, mereka berangkat dari Dusun 3, Jalan Manyar, Kelurahan Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, menumpangi 1 unit mobil jenis Isuzu Phanter.

Mobil dikemudikan Lekiong, dengan penumpang Adeng, Feronika, Tjie Maichan, dan Wagino. Setelah sampai di kebun durian, Lekiong sebagai sopir memarkirkan mobilnya di bawah pohon kayu.

"Nah, saat itu cuaca mendung. Angin berhembus kencang," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Binjai, Iptu Junaidi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiba-tiba Pohon Tumbang

Pohon Tumbang
1 keluarga berjumlah 3 orang tewas tertimpa pohon tumbang

Ketika cuaca mendung disertai hembusan angin kencang, pohon tempat mobil tersebut berteduh tumbang. Akibatnya, Lekiong, Adeng, dan Feronika, yang berada di dalam mobil terjepit hingga meninggal dunia akibat tertimpa pohon.

"Sedangkan Tjie Maichan, istri Lekiong, dan Wagino, yang duduk di bagian belakang mobil luka-luka ringan, dan selamat," Junaidi menerangkan.

Mendapat informasi, sebut Junaidi, personel Polsek Sei Bingai Polres Binjai bersama masyarakat setempat langsung melakukan pemotongan terhadap kayu yang menimpa mobil tersebut.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas terdekat di Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai," terangnya.


Jasad Korban Diserahkan ke Keluarga

Pohon Tumbang
Pohon Tumbang

Saat itu juga ketiga korban meninggal dunia diserahkan langsung kepada pihak keluarnya, dengan membuat penyataan tidak keberatan agar tidak dilakukan autopsi.

"Jasad ketiganya sudah diserahkan ke keluarga, dan disemayamkan di rumah duka. Mereka juga membuat pernyataan tidak keberatan dan enggan diautopsi," Junaidi menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya