Hujan Deras di Kota Bogor, 2 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin sore tadi.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 02 Sep 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 21:22 WIB
2 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Bogor
Pohon tumbang menimpa dua unit mobil di kawasan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Senin, (2/9/2024) sore. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Bogor - Pohon tumbang menimpa dua unit mobil di kawasan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin, (2/9/2024) sore tadi.

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi saat wilayah Kota Bogor diguyur hujan deras dan angin kencang sekitar pukul 16.50 WIB.

"Saya kebetulan berada di seberang jalan menghadap langsung ke arah pohon yang tumbang itu. Jadi lihat langsung saat tumbang," ujar Agus, saksi mata.

Agus mengungkapkan, pohon tumbang menimpa dua unit mobil angkot dan Toyota Kijang yang sedang parkir di belakang Terminal Baranangsiang.

"Mobil angkot dan Kijang kondisinya rusak parah tertimpa pohon tumbang," kata Agus.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, karena pengemudi angkot memang sedang beristirahat di tempat aman begitu mengetahui tanda-tanda akan terjadi hujan deras disertai angin kencang. Begitu pula, pemilik Toyota Kijang, sedang tidak ada berada di dalam mobil.

"Engga ada korban, warga juga semua berteduh di tempat aman," ucapnya.

Sementara itu, pohon tumbang juga terjadi di kawasan Dreded tak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU). Belum ada laporan kerusakan dampak pohon tumbang tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan petugas BPBD dan Damkar masih melakukan evakuasi sejumlah pohon yang tumbang di beberapa lokasi kejadian.

"Masih di lapangan, termasuk kejadian di kawasan Terminal Baranangsiang kami masih melakukan evakuasi," ujar Hidayatullah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pintu Kaca Mal Pecah

Mal Botani Square Kota Bogor
Pintu kaca Mal Botani Square Kota Bogor pecah diterjang angin kencang, Senin (2/9/2024) sore. (Liputan6.com/Achmad Sudarno).

Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin (2/9/2024) sore juga menyebabkan pintu kaca Mal Botani Square pecah.

Dalam video yang beredar, terlihat serpihan pintu kaca samping Mal Botani Square berserakan di lantai. Petugas keamanan tampak terlihat berjaga di sekitar pintu agar tidak ada pengunjung yang melintas.

General Manager Mal Botani Square, Lanny Kuputri membenarkan kejadian ini. Dia menyebutkan peristiwa ini terjadi sore tadi saat wilayah Kota Bogor diguyur hujan deras dan angin kencang.

"Angin yang sangat kencang membuat pintu terdorong, sehingga pintu kaca pecah," ujar Lanny.

Ia menambahkan, saat ini serpihan kaca yang berserakan di pintu masuk Jasmine sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan Mal Botani Square.

"Tidak ada pengunjung yang cedera, karena pada saat angin kencang semua berada di dalam mal," ucap Lani.

Sementara itu, angin kencang juga merobohkan plang toko hingga menimpa kabel listrik di Jalan Suryakancana, Bogor.

Akibat kejadian ini, Jalan Suryakancana ditutup sementara lantaran kabel listrik menjuntai ke jalan. 

  

Infografis Tips Hadapi Cuaca Ekstrem agar Tetap Selamat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Tips Hadapi Cuaca Ekstrem agar Tetap Selamat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya