Prajurit Kostrad Harumkan Jateng Dengan Medali Perak PON XXI

Medali perak cabang Tinju di PON XXI Aceh-Sumut diraih oleh Praka Burhanudin Aduraf setelah di final berhadapan dengan petinju nasional Vinky Montolalu dari Sulawesi Utara.

oleh Edhie Prayitno Ige diperbarui 20 Sep 2024, 20:23 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 20:23 WIB
Kostrad
Praka Burhanudin Aduraf, prajurit Kostrad peraih medali perak Pekan Olahraga Nasional XXI 2014 Aceh-Sumut. Foto: liputan6.com/edhie prayitno ige 

Liputan6.com, Pematang Siantar - Prajurit Batalyon Infanteri 411/Pandawa/Kostrad, Praka Burhanudin Aduraf menyumbangkan Medali Perak cabang olahraga Tinju kelas 71-75 Kg Putra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

Bertanding di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis 19 September 2024. Petarung Pandawa Praka Burhanudin Aduraf itu mewakili Jawa Tengah. Ia harus menghadapi petinju senior nasional Vinky Montolalu atlet Sulawesi Utara. 

Vinky Montolalu adalah atlet peraih Medali Emas PON 2012 Riau. Praka Burhan yang baru kali ini masuk partai puncak belum mampu menundukkan atlet nasional itu. Namun ia memaksa sang juara bertahan mengalahkannya dengan skor tipis 2-3

"Saya baru kali ini mengikuti PON. Namun itu yang membuat saya lebih bersemangat menunjukkan prestasi," katanya.

Ia mengaku ada peran Komandan Yonif 411/Pandawa/Kostrad, Mayor Ilham Datu Ramang. Selain itu teman-temannya, bahkan keluarga teman-temannya ikut mendukung.

"Syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Komandan Batalyon Mayor Inf Ilham Datu Ramang dan segenap keluarga besar Pandawa. Alhamdulillah, perjuangan saya membuah  hasil yang membanggakan," katanya .

Sementara itu, Danyonif 411/Pandawa/Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Praka Burhanudin Aduraf pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Prestasi ini semoga bisa menginspirasi anggota yang lain untuk juga berprestasi. Ini bukti bahwa prajurit Yonif 411/Pandawa/ Kostrad tak hanya jago pegang senjata," kata Mayor Ilham.

 

Penulis: Praka Dian Saputra, Penerangan Yonif 411/Pandawa/Kostrad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya