Gelar Paparan Publik, Harga Saham Cipaganti Menguat

Saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk telah melemah sekitar 74,73 persen sepanjang 2014.

oleh Agustina Melani diperbarui 21 Jul 2014, 13:15 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2014, 13:15 WIB
Cipaganti
(Foto: Antara.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) menggelar paparan publik insidentil pada hari ini terkait kasus penggelapan dan penipuan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada. Dengan adanya paparan publik insidentil itu memberikan sentimen positif untuk harga saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk.

Pada perdagangan saham, Senin (21/7/2014), harga saham CPGT naik 2,78 persen ke level Rp 74. Harga saham PT Cipaganti Citra Graha Persada Tbk berada di level tertinggi Rp 74 dan terendah Rp 72 per saham.

Frekuensi perdagangan saham PT Cipaganti Citra Graha Persada Tbk mencapai 367 kali dengan volume perdagangan saham 307.972 kali. Nilai transaksi harian saham mencapai Rp 2,2 miliar. Harga saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk melemah 74,73 persen sepanjang 2014 dari harga penutupan 30 Desember 2013 di kisaran Rp 285 per saham menjadi Rp 72 per saham pada 18 Juli 2014.

PT Cipaganti Citra Graha Tbk akan menggelar paparan publik insidentil pada hari ini pukul 14.00 WIB-15.30. Hal ini untuk memenuhi permintaan bursa agar memberikan penjelasan kepada bursa terkait  kasus penipuan dan penggelapan dana nasabah koperasi Cipaganti.

Perseroan mengungkapkan PT Cipaganti Citra Graha Persada Tbk dan Koperasi Cipaganti  merupakan dua bidang usaha dalam satu payung brand  grup Cipaganti. Meski demikian, badan hukum dan bisnisnya berbeda.

"Terdapat kesan koperasi Cipaganti dan PT Cipaganti Citra Graha Persada Tbk menjadi satu karena sebagian besar pengurus koperasi Cipaganti menjadi di Cipaganti Citra Graha Persada dan menggunakan nama yang sama," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi BEI.

Meski demikian, perseroan memastikan kepada seluruh stakeholder akan menjaga "going concern" dan mengembangkan bisnis perseroan sebaik mungkin sehingga dapat menjadi bagian yang secara tidak langsung ikut serta menyelesaikan permasalahan koperasi Cipaganti.

Sementara itu, pengamat pasar modal Reza Priyambada mengatakan, pelaku pasar melihat ada komitmen dari manajemen PT Cipaganti Citra Graha Tbk untuk langsung tanggung jawab terhadap koperasi itu mungkin memberi sentimen positif. "Hal itu menggambarkan operasional usaha masih jalan," kata Reza, saat dihubungi Liputan6.com. (Ahm/)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya