Alasan Element Vakum 6 Tahun

Vakum selama enam tahun dari industri musik Tanah Air, akhirnya Element meliris album terbaru mereka berjudul Save The Best For The Last.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 12 Mar 2014, 21:40 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2014, 21:40 WIB
Alasan Element Vakum 6 Tahun
Vakum selama enam tahun dari industri musik Tanah Air, akhirnya Element meliris album terbaru mereka berjudul Save The Best For The Last.

Liputan6.com, Jakarta Vakum selama enam tahun dari industri musik Tanah Air, akhirnya Element meliris album terbaru mereka, berjudul Save The Best For The Last. Album yang berisi 10 lagu ini terdiri dari delapan lagu hits yang diaransemen ulang, dan dua lagu baru.

Band yang kini digawangi oleh Ferdy Taher (vokal), Fajar PJ (keyboard), Arya Dei (gitar), Ibang (bas), dan Didi Riyadi (drum) pun menceritakan alasan kelima cowok ini lama tak eksis di dunia musik.

"Sejak album ke enam, terakhir tahun 2008 kita sudah jarang kumpul dan komunikasi. Nggak lama setelah album tersebut kita sibuk masing-masing," kata Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Vakumnya band yang terbentuk sejak 1999 ini bukanlah direncanakan para personelnya. Namun, lantaran larut dalam kesibukan masing-masing, sehingga membuat mereka seakan lupa punya band.

"Awalnya nggak mau break selama ini, rencananya cuma setahun. Tapi karena sibuk sama kegiatan masing-masing, nggak terasa sudah lima tahun. Dua tahun lalu sih rencana mau kumpul," ujarnya.

Sang vokalis, Ferdy mengaku bahwa para personel Element sibuk berlibur dan berbisnis. Kesadaran untuk manggung lagi muncul takkala mereka tak kumpul selama tiga tahun.

"Pas tiga tahun vakum coba kumpul lagi, kami nyadar. Kami mulai, tapi hilang lagi, sibuk lagi. Akhirnya lima sampai enam tahun ini baru terealisasi," tandas Ferdy.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya