Unit AKB48 Aransemen Ulang Lagu Milik Grup Legendaris

Single yang menjadi karya kedua salah satu unit AKB48, merupakan lagu ciptaan dari proyek komedi dua musisi.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Mar 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2014, 17:00 WIB
Unit AKB48 Aransemen Ulang Lagu Milik Grup Legendaris
Single yang menjadi karya kedua salah satu unit AKB48, merupakan lagu ciptaan dari proyek komedi dua musisi.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kelompok bernama DiVA yang merupakan unit dari idol group AKB48, dikabarkan hendak merekam ulang lagu milik grup legendaris H Jungle with t yang berjudul Wow War Tonight ~Tokiniwa Okoseyo Movement~.

Single yang menjadi karya kedua mereka itu, merupakan lagu ciptaan dari duet parodi antara komedian Hamada Masatoshi dan salah satu produser paling ternama di Jepang, Komuro Tetsuya.

Single Wow War Tonight ~Tokiniwa Okoseyo Movement~ terhitung sangat laris pada eranya dan hingga kini diketahui sudah mencapai penjualan hingga dua juta kopi sejak dirilis pada 1995.

DiVA awalnya terdiri dari member AKB48, yaitu Akimoto Sayaka, Umeda Ayaka, Masuda Yuka, dan Miyazawa Sae. Karya pertama mereka yang berjudul Lost the way dirilis pada Maret 2012.

Unit DiVA diumumkan pertama kali oleh Sayaka Akimoto dan Sae Miyazawa pada 10 Januari 2011 silam. Konsepnya sendiri merupakan sebuah grup tari dan vokal dari AKB48 untuk pertama kali.

Debut DiVa adalah saat mereka tampil dalam acara Kobe Collection di Shanghai pada 16 April 2011. Penampilan mereka itu dilaksanakan setelah pengumuman terbentuknya untuk pertama kali.

H Jungle with t sendiri sudah bubar dan hanya terbentuk dalam satu tahun, yaitu pada 1995 hingga 1996. Going Going Home dan Friendship merupakan dua single lainnya. Album pertama dan terakhir yang berjudul Wow War Tonight Remixed dirilis pada 1995.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya