Bersama Noah, Idris Sardi Gapai Taman Langit

Sosok Idris Sardi juga sempat memberi pengalaman berharga bagi band asal bandung, NOAH.

oleh Feby Ferdian diperbarui 28 Apr 2014, 10:15 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 10:15 WIB
Bersama Noah, Idris Sardi Gapai Taman Langit
Sosok Idris Sardi juga sempat memberi pengalaman berharga bagi band asal bandung, NOAH.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya meninggalkan banyak karya besar di Industri musik Tanah Air, sosok Idris Sardi juga sempat memberikan pengalaman berharga bagi band asal bandung, NOAH.

Pasalnya pada 2012 lalu, di saat sang vokalis, Nazril Irham alias Ariel tengah mendekam di balik jeruji besi, para personel lainnya yakni Uki (Gitar I), Lukman (Gitar II), David (Keyboard), serta Reza (Drum) sempat berkolaborasi bersama Idris untuk menggubah lagu 'Taman Langit' menjadi alunan orkestra yang indah.

Lagu ini lantas dimasukkan ke dalam album 'Suara Lainnya' yang boleh dibilang sebagai satu-satunya album Peterpan --nama lama NOAH-- tanpa sosok Ariel.

Tak heran, begitu mendengar kepergian sang maestro, NOAH melalui akun Twitternya langsung mengucapkan rasa belasungkawa mereka.

"Turut berduka cita atas meninggalnya sang maestro Idris Sardi. Semoga dilapangkan jalan kembali dan diterima semua amal ibadah. Amin," tulis @NOAH_ID, Senin (28/4/2014).

Idris Sardi menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.25 di rumah sakit Meilia, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (28/4/2014). Berita duka ini terungkap dari akun twitter Fadli Zon. "Telah wafat maestro IDRIS SARDI tadi pagi jam 07.25 di RS Meilia, Cibubur. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT," tulisnya.

Menurut kabar,  Idris Sardi sudah menderita sakit sejak pertengahan Desember 2013 lalu. Pria kelahiran 7 Juni 1938 ini merupakan guru dari violis perempuan Maylaffayza Wiguna.(Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya