Kado Ulang Tahun Rieke Dyah Pitaloka untuk Jokowi

Bersama dengan sejumlah relawan, Rieke Dyah Pitaloka melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jun 2014, 10:03 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2014, 10:03 WIB
Kado Ulang Tahun Rieke Dyah Pitaloka untuk Jokowi
Bersama dengan sejumlah relawan, Rieke Dyah Pitaloka melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (21/6/2014) kemarin merupakan hari spesial bagi calon presiden dan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Joko Widodo. Tepat di hari itu, pria yang karib disapa Jokowi itu berulang tahun ke-53.

Berbagai ucapan selamat panjang umur langsung membanjiri lini masa. Namun ada juga yang memberikan ucapan selamat serta kado ulang tahun bagi Jokowi secara langsung. Salah satunya dilakukan artis yang juga politisi Rieke Dyah Pitaloka.

Bersama dengan sejumlah relawan 'Ibu Hebat Indonesia Hebat', Rieke melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah wilayah di Jabodetabek. Ia juga mengontrol langsung proses bersih-bersih di kawasan Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/6). Menurutnya, hal itu merupakan kado ulang tahun yang diberikan untuk Jokowi.

"Ini kan bagian dari semangat kita untuk memajukan Indonesia dengan cara merevolusi mental bangsa ini, agar jadi bangsa yang bermartabat. Sesuai dengan tujuan dan cita-cita Pak Jokowi dalam hal membangun bangsa," ucap Rieke saat ditemui di lokasi bersih-bersih.

Aksi memberi kado ulang tahun kepada Jokowi dengan bersih-bersih tak hanya dilakukan oleh Rieke. Relawan pendukung Jokowi-JK juga melakukan aksi simpatik gotong royong bertema 'Jokowi Membangun Indonesia Bersih' dengan melakukan aksi sapu jalan dan membersihkan sampah pada sejumlah tempat keramaian seperti pasar dan fasilitas umum.

Area Pasar Modern Sektor 9, Bintaro, Tangerang, jadi lokasi yang juga ajang bersih-bersih relawan Jokowi-JK dengan para alumunus Universitas Hasanuddin Makassar yang berdomisili di Jakarta.

"Aksi ini merupakan kado atau hadiah ulang tahun yang ke 53 bagi Pak Jokowi. Ini aksi spontanitas yang dilakukan serempak diseluruh di Indonesia dengan koordinasi lintas alumni Universitas Hassanudin," jabar Mukhlis, selaku koordinator Relawan Jokowi-JK. (Gie/Ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya