Bondan Prakoso `Cerai` dengan Fade 2 Black

Perpisahan Bondan Prakoso dengan Fade 2 Black bukan dipicu adanya konflik diantara mereka.

oleh Julian Edward diperbarui 24 Jun 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2014, 11:30 WIB
Bondan Prakoso
Bondan Prakoso

Liputan6.com, Jakarta Setelah delapan tahun lebih bekerjasama dan saling mengisi di pentas musik, tiba-tiba Bondan Prakoso mengaku bahwa ia dan grup rap Fade 2 Black tak lagi bersama. Ada apa di balik 'perceraian' ini?

Sekadar menyegarkan ingatan, Bodan dan Fade 2 Black mencuri perhatian pencinta musik ketika merilis album Respect di tahun 2005 lalu. Single Bunga dan Please Dong Ah menjadi hits yang membuat mereka diganjar penghargaan sebagai 'Best Rap Album Production' dalam Indonesian Music Award 2006.

Tak sampai disitu, dua tahun berselang Bondan & Fade 2 Black kembali merilis album yang diberi nama Unity. Lewat single Keroncong Protol keduanya lagi-lagi menuai penghargaan.

Delapan tahun kerjasama dan kolaborasi ini tiba-tiba berakhir begitu saja. Bondan mengaku tak ada konflik apapun yang memicu perpisahan ini.

"Sebenarnya dari Oktober 2013 kami memutuskan untuk bersolo karier sampai sekarang. Nggak ada apa-apa, kami baik-baik saja. Kami punya passion masing-masing dalam bermusik," ujar Bondan di kawasan Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014).

Bondan punya bukti kalau hubungan mereka tetap baik-baik saja. Misalnya, Fade 2 Black hingga saat ini masih merilis merchandise untuk para fans. "Pokoknya kami tetap saling mendukung walaupun ada di posisi ini," pungkas Bondan.(Jul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya