Segera Dibuka Taman Bermain Star Wars

Taman bermain Star Wars pertama rencananya bakal dibuka tahun depan.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 06 Agu 2014, 16:10 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2014, 16:10 WIB
Segera Dibuka, Taman Bermain Star Wars
Taman bermain Star Wars pertama rencananya bakal dibuka tahun depan.

Liputan6.com, Los Angeles Disney memang paling tahu bagaimana memanfaatkan Star Wars agar terus menjadi penghasil pundi-pundi uang mereka.

Pada 2012, Disney membeli Lucasfilm senilai USD 4 miliar lebih. Setelah memiliki Lucas Film, studio film milik George Lucas yang mencipta franchise Star Wars, Disney tak hanya mengembangkannya dengan film-film Star Wars yang bakal dibuat.

Diwartakan Variety, Selasa (5/8/2014), The Walt Disney Co. berencana akan mengembangkan Star Wars dengan taman bermain. Dikatakan bos Disney Bob Iger, taman bermain Star Wars pertama bakal dibuka tahun depan.

Taman bermain Star Wars akan berbeda dengan wahana "Star Tours" yang saat ini beroperasi di beberapa taman bermain milik Disney. Rencana itu dikemukakan Iger saat bertemu dengan para analis keuangan membicarakan penghasilan perusahaan di kuartal ketiga.

Tahun depan, Disney juga merilis film terbaru Star Wars, Star Wars: Episode VII yang sedang dibuat J.J. Abrams. Film tersebut rencananya rilis 18 Desember 2015.

Bob Iger optimis dengan kesuksesan taman bermain Star Wars. "Ketika Disney membuat taman bermain, kemungkinan bakal sukses akan diraih bila brand yang diangkat sudah dikenal," kata Iger.

Sebentar lagi kita bakal merasakan asyiknya jadi Han Solo naik Millennium Falcon di taman bermain. (Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya