Film Animasi The Good Dinosaur Rilis Desain Baru dan Sinopsis

Keindahan lokasi film The Good Dinosaur terlihat dalam desain terbaru film animasi ini.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 31 Des 2014, 10:30 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 10:30 WIB
Film Animasi The Good Dinosaur Rilis Desain Baru dan Sinopsis
Keindahan lokasi film The Good Dinosaur terlihat dalam desain terbaru film animasi ini.

Liputan6.com, Los Angeles Beberapa kali menampilkan desain karakter dan latar belakang dari jarak dekat, akhirnya Disney dan Pixar telah merilis konsep desain dunia dalam proyek terbaru mereka, The Good Dinosaur.

Gambaran desain tersebut, terdiri dari konsep gambar dan logo resminya. Sebelumnya, logo film juga pernah dirilis. Sementara itu desain latar belakang yang terdiri dari lembah dan sungai masih menggunakan teknik lukisan cat air.

Keindahan lokasi film terlihat dalam desain terbaru ini. Di situ terlihat dua tokoh utamanya, seekor Apatosaurus bersama anak gua bernama Spot. Neil Patrick Harris diketahui mengisi suara sang dinosaurus.

Sebuah sinopsis resmi film telah beredar. Berikut rinciannya:

"The Good Dinosaur mengajukan pertanyaan lama kepada seluruh generasi: Bagaimana jika bencana asteroid yang selamanya mengubah kehidupan di Bumi saat ini, hanya melintasi planet kita sepenuhnya dan dinosaurus raksasa tidak pernah punah?"

"Film ini adalah kisah asli yang lucu dan menarik tentang Arlo, remaja Apatosaurus setinggi 70 kaki yang ramai dengan hati besar. Setelah peristiwa traumatis menguncang masyarakat Arlo yang damai, ia menetapkan untuk melakukan pencarian demi memulihkan perdamaian, memperoleh seorang rekan yang mustahil di sepanjang jalan, yaitu seorang anak manusia muda bernama Spot."

Peter Sohn yang dikenal sebagai sosok animator veteran Pixar, didaulat menjadi sutradaranya. Ia sempat terlibat pembuatan film-film animasi top seperti The Incredibles, Finding Nemo, Monsters University, dan Ratatouille.

The Good Dinosaur akan menjadi film kedelapan yang diproduksi Sohn bersama Pixar dan Disney. Peter Sohn juga sempat menjadi model untuk desain karakter Russell, sosok anak kecil dalam film animasi Up garapan Pixar dan Disney yang dirilis pada 2009 lalu.

Jadwal tayang The Good Dinosaur mengalami kemunduran dari 30 Mei 2014 menjadi 25 November 2015 karena adanya pergantian sutradara. Pixar sendiri pun kini tengah menggarap film-film animasi terbaru lainnya seperti Inside Out yang akan rilis 19 Juni 2015 dan juga Finding Dory yang bakal meluncur pada 17 Juni 2016. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya