Indonesian Short Film Festival (ISFF) SCTV 2015 Siap Digelar

SCTV memberikan wadah untuk seluruh para pecinta film mengikuti ajang kompetisi film pendek Indonesian Short Film Festival 2015.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 24 Mar 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2015, 21:00 WIB
Indonesian Short Film Festival 2015
Para juri Indonesian Short Film Festival 2015 (foto: Faisal R. Syam)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25, SCTV menggelar kompetisi film pendek yakni Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2015. Lewat ajang ini SCTV memberi kesempatan kepada seluruh pecinta film untuk menampilkan karya-karya terbaik anak bangsa.

Tak tanggung-tanggung, empat juri yang sudah berkompeten di bidangnya sudah disiapkan. Mereka adalah Monty Tiwa, Acha Septriasa, Sidi Saleh, dan Dennis Adishwara. Seluruh juri telah mempersiapkan diri memilih film pendek terbaik karya anak bangsa.

Dennis Adhiswara dan Monty Tiwa (foto: Faisal R Syam)

Sidi Saleh selaku salah satu juri mengatakan sangat bersemangat dengan adanya ISFF 2015. Eksistensi sutradara berusia 25 tahun ini sudah tak diragukan lagi. Bagi Sidi Saleh, film dengan kualitas yang bagus harus mempunyai nilai estetika.

"Ini bisa dibilang wadah untuk bakat-bakat muda di bidang perfilman khususnya di film pendek. Film yang bagus juga dilihat dari segi estetikanya dan banyak unsur-unsur lainnya yang kami nilai nantinya," ujar Sidi Saleh di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2015).

Sidi Saleh. (foto: Faisal R Syam)

Hal yang sama juga diutarakan Acha Septriasa. Aktris cantik ini merasa tersanjung dipercaya menjadi salah satu juri ISFF 2015. Acha mengatakan film bagus yang masuk dalam kriterianya yakni seluruh hal dikemas dengan baik.

Acha Septriasa. (foto: Faisal R Syam)

"Suatu kehormatan buat Acha sendiri bisa menjadi bagian dari ajang festival film yang pastinya mencari bakat-bakat di bidang film. Standar film bagus dimulai dari sinematografi pastinya harus baik, skrip yang bagus, estetika juga harus ada," ujar Acha Septriasa.

Indonesian Short Film Festival 2015 akan menyaring 50 film pendek terbaik yang masuk penjurian. Syaratnya dengan mengunggah hasil karya orisinil ke website www.vidio.com. Pengumuman ISFF diumumkan pada Agustus mendatang. (Fir/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya