Sambut Ramadan, Vokalis Rock Ini Garap Lagu Islami

Bukan perkara mudah bagi Raya menyanyikan lagu religi.

oleh Julian Edward diperbarui 08 Jun 2015, 12:10 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2015, 12:10 WIB
Raya, mantan vokalis Geger Band (liputan6.com/Julian Edward)
Raya, mantan vokalis Geger Band (liputan6.com/Julian Edward)

Liputan6.com, Jakarta Ramadan yang sebentar lagi tiba dimanfaatkan banyak musisi untuk merilis lagu‎ bernuansa Islami. Tak terkecuali Raya, mantan vokalis grup band rock Geger Band. Raya menggarap lagu bertajuk Asma Allah Dalam Do'a.

Bukan perkara mudah bagi Raya yang biasanya membawakan musik cadas. Pasalnya, di lagu religi itu, ia harus mmendayu-dayu dan penuh penghayatan. Ia pun memaparkan tantangan nyanyi lagu religi.

Raya, mantan vokalis Geger Band (liputan6.com/Julian Edward)

"Tantangannya lebih ke penghayatan ya, bagaimana pesannya benar-benar sampai ke pendengar. Belum lagi, lagu Islami itu biasanya membuat si penyanyi juga terbawa ke kehidupan sehari-hari," kata Raya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (7/6/2015).

Ia sadar, mencetuskan diri sebagai penyanyi religi, Raya juga harus memperbaiki akhlak sehari-hari. "Kan nggak lucu, nyanyinya religi tapi kepribadiannya berantakan. Jadi keseharian harus dijaga," imbuh dara kelahiran 6 Maret 1988 ini.

Raya, mantan vokalis Geger Band (liputan6.com/Julian Edward)

Tembang `Asma Allah Dalam Do'a` merupakan buah karya Raya yang sudah diciptakan beberapa bulan lalu. Selain lagu Islami, Raya mengaku punya banyak stok lagu. "Jumlahnya banyak, ada puluhan. Nanti dikeluarkannya satu-satu deh," pungkas dia. (Jul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya