Cerita Indische Party yang Sukses Rekaman di Abbey Road

Indische Party baru saja rekaman di Abbey Road Studios, studio rekaman paling terkenal di dunia.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 02 Okt 2015, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2015, 14:00 WIB
Indische Party di Studio Two Abbey Road Studios.
Indische Party rekaman di Studio Two Abbey Road Studios.

Liputan6.com, Jakarta Indische Party, band indie asal Jakarta yang kental nuansa Rock N' Roll nya itu baru saja selesai melakukan sesi rekaman di Abbey Road Studios, London, Inggris.

Indische Party di Abbey Road.

Dalam rilisan pers yang Liputan6.com terima Kamis (1/10/2015), di Inggris Indische Party merekam dua buah lagu yang dipandu dan diramu oleh Alan O’connell, produser musik dan penata rekam asal Inggris yang telah bekerjasama dengan Mark Ronson, Paul Epworth Erol Alkan, Bruno Mars, The Vaccines, Placebo, Duran Duran, Metronomy, Klaxons, The Future Heads, The Rapture, dan sederet nama terkenal lainnya.

Indische Party dan Allan O'Connell.

Berangkatnya Indische Party ke Inggris tersebut dalam rangka sesi rekaman Converse Rubber Tracks, sebuah acara tahunan yang memberangkatkan musisi-musisi mancanegara untuk rekaman di dua belas studio ikonik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Indische Party pun terpilih menjadi satu-satunya pemenang dari Indonesia.

Baca juga: Manggung di Eropa, Burgerkill Dapat Respon Luar Biasa

“Hasil mixing-nya sangat catchy. O’Connell berhasil menengahkan referensi kita yang berkiblat pada era 60’s dengan sound yang modern” ujar Jacobus, basis Indische Party.

Indische Party bersama Hamzah Thayed, Dubes RI di London.

“Datang dan rekaman di sini, yang tidak semua orang boleh masuk dan hanya bisa berfoto dari luar, rasanya sungguh luar biasa. Energi kita dan studio seperti menyatu. Spontanitas saat rekaman menjadi gimmick tersendiri bagi hasil rekaman ini” timpal Japs Shadiq sang vokalis.

Logo Indische Party (dok. Indische Party)

Rencananya, dua lagu yang direkam di Abbey Road akan dirilis dalam bentuk vinyl alias piringan hitam dalam waktu dekat. Indische Party juga sedang menyiapkan mini dokumenter mereka selama di Inggris.

Baca juga: Album Pilihan: Rock Or Bust - AC/DC

Indische Party yang beranggotakan Japs Shadiq (vokal/gitar), Kubil Idris (gitar), Jacobus Dimas (bass), dan Tika Pramesti (drum) telah meluncurkan tiga single andalan Waiting For You, Hey Girl, dan Sepeda yang termasuk ke dalam album debut mereka 2013 lalu.(Gul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya