Pernah Jadi Korban Hoax, Tony Q Rastafara Tuangkan Lewat Lagu

Tony Q Rastafara mengaku pernah menjadi korban hoax.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 27 Jun 2017, 20:42 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2017, 20:42 WIB
Tony Q Rastafara
Tony Q Rastafara mengaku pernah menjadi korban hoax.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya berita hoax saat ini, membuat Tony Q Rastafara gelisah. Dari kegelisahan itulah pria yang disebut bapak reggae Indonesia tersebut menciptakan sebuah lagu berjudul "Awas Hoax".

Namun, lagu tersebut tak dinyanyikan sendiri oleh Tony Q, melainkan ia ciptakan untuk Iffi Puti untuk album Hari Baru. "'Awas Hoax' itu saya tulis karena keprihatinan kondisi sekarang, karena penyalahgunaan informasi, akhirnya banyak kabar yang simpang siur dan terciptalah lagu 'Awas Hoax'," ujar Tony Q Rastafara ditemui di Bulungan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tony Q Rastafara dan Iffi Puti. (Sapto Purnomo)

Dilanjutkan Tony Q Rastafara, bahwa dirinya juga pernah menjadi korban hoax. Kala itu, ada berita yang mengabarkan dirinya akan manggung di suatu tempat. Namun, sebenarnya ia tak punya jadwal manggung di tempat tersebut. Lantaran hal itu, sempat terjadi kesalahpahaman komunitas musik reggae.

"Kalau ada gigs (manggung) sering dikasih tahu di media sosial kalau Tony Q main disini, tapi ternyata ada informasi yang nggak benar. Hoax gitu. Akhirnya kami mulai meng-counter dengan page. Jadi berita resminya di situ," ujar Tony Q.

Tony Q Rastafara dan Iffi Puti. (Sapto Purnomo)

Ada delapan lagu yang terdapat dalam album tersebut, seperti "Hari Baru", "Awas Hoax", "Lagi Lagi Korupsi", "Blues Musim Hujan", "Kata Angin", "Pesta", "Power Syndrome", dan "Satu Cinta Indonesia".

Sebagai musisi yang dipercaya menyanyikan lagu ciptaan Tony Q Rastafara, bagi Iffi Puti ini merupakan suatu kebanggaan.

"Sejak pertama kali ketemu untuk dipercaya bawain lagu mas Tony, aku sering sharing segala macam. Ternyata untuk menyanyikan lagu-lagunya mas Tony perlu penjiwaan, karena kan ini terjadi di kehidupan sehari-hari, soal 'Awas Hoax' ini," kata Iffi Puti.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya