FDJ Yellow Ubah Haluan Bermusik

Sebelum di dangdut, Uwi Jasmine cukup terkenal sebagai seorang DJ dengan nama panggung FDJ Yellow.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 03 Sep 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2017, 06:00 WIB
Uwi Jasmine
Sebelum di dangdut, Uwi Jasmine cukup terkenal sebagai seorang DJ dengan nama panggung FDJ Yellow.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh tahun menggeluti Disc Jokey (DJ) dan dikenal dengan nama panggung FDJ Yellow, Uwi Jasmine mengubah haluan. Uniknya, Uwi Jasmine memilih menyanyi dengan aliran musik dangdut.

Musik dangdut sendiri bukan kali pertama dipilih Uwi Jasmine. Ia sebelumnya sempat membentuk grup dangdut bernama Kembang Goyang. Namun, Uwi kini kini memilih untuk menyanyi sendiri lewat single berjudul "Sonah".

Uwi Jasmine (Instagram)

"Ceritanya soal cewek yang kangen sama cowoknya yang sibuk. Sonah itu (artinya) suka ogah nahan. Nahan kangen, maksudnya," jelas Uwi Jasmine, ditemui saat syuting videoklip Sonah di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak mudah buat Uwi Jasmine bernyanyi dangdut. Apalagi, dangdut punya cengkok tersendiri dan tak semua penyanyi bisa melakukannya. Namun, dengan kerja keras dan terus berlatih, semua kesulitan itu bisa teratasi.

"Aku juga ada latihan dan ada pelatih. Sebenarnya lagunya sendiri terlihat gampang, tapi pengerjaannya sulit. Apalagi cengkok dangdutnya rada susah. Tapi sejauh ini enggak ada masalah, lancar," kata Uwi Jasmine.

Bila kebanyakan penyanyi dangdut terkenal dengan goyangannya, Uwi Jasmine tak memerlukan itu. Ia lebih menonjolkan make up sebagai identitasnya. Dewi Hutabarat selaku produser d'Va Entertainment yang menaungi Uwi Jasmine menuturkan, ia mau penampilan Uwi berbeda dari penyanyi dangdut kebanyakan.

Uwi Jasmine ketika menunjukkan kemampuannya nge-DJ, (Instagram)

"Memang dari awalnya konsep dangdut, tapi pop. Kami berharap warna yang beda. Hanya kami membuat gimmick buat Uwi, dengan penggunaan warna lipstik yang beda antara bibir atas dan bawah," jelas Dewi.

Uwi berharap, lagunya bisa diterima oleh pencinta musik dangdut Tanah Air. "Maunya 'Sonah' sukses dan diterima di masyarakat. Aku sendiri maunya mengalir terus seperti air. Enggak pernah putus, basah terus," kata Uwi Jasmine.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya