Adinia Wirasti Ingin Hilangkan Anggapan Negatif soal Media Sosial

Adinia Wirasti ingin anak muda dapat membagikan konten positif lewat media sosial.

oleh Istihanah Soejoethi diperbarui 07 Nov 2017, 10:20 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 10:20 WIB
Adinia Wirasti
Adinia Wirasti ingin anak muda dapat membagikan konten positif lewat media sosial. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Adinia Wirasti memiliki cara sendiri dalam memanfaatkan media sosial. Salah satunya dengan memberikan dukungan terhadap program #ceritaseribuperpuseru yang diadakan oleh Coca Cola Foundation Indonesia bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Aktris sekaligus Duta PerpuSeru Adinia Wirasti memberi pemaparan saat hadir pada acara #SeribuCeritaPerpuSeru di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (6/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menurut Adinia Wirasti, hal tersebut merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengkomunikasikan kegiatan ini kepada masyarakat. Apalagi dirinya merupakan figur publik yang memiliki banyak penggemar.

"Saya percaya socmed itu dapat diandalkan dalam mengkomunikasikan wacana atau insight," ujar Adinia Wirasti dalam acara konferensi pers #ceritaseribuperpuseru di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

 


Ajak Anak Muda pada Hal Positif

Menurutnya, hal yang ia lakukan itu juga dapat mengubah persepsi masyarakat akan anggapan bahwa media sosial memberikan pengaruh negatif.

Adinia Wirasti (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Anak muda seperti kita, sebenarnya dapat membagikan konten positif, seperti mengajak polling ke hal-hal yang positif," papar pemain Critical Eleven itu.

Adapun #ceritaperpuseru merupakan bagian dari program Perpuseru yang dilaksanakan Coca Cola Foundstion Indonesia dengan dukungan Bill & Melinda Gates Foundation. Ini merupakan program yang mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat yang memberikan pelayanan berbasis teknologi dan informasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya