Sejak Berhijab, Dea Mirella Menyanyi sambil Berdakwah

Dea Mirella memutuskan berhijab sejak beberapa waktu lalu

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mar 2018, 21:30 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2018, 21:30 WIB
Dea Mirella
Dea Mirella (Instagram Dea Mirella)

Liputan6.com, Jakarta Dea Mirella adalah salah satu penyanyi di Tanah Air yang memiliki suara merdu dengan range vokal lebar. Semenjak akhir tahun 2016 lalu, Dea Mirella memutuskan untuk berpenampilan lebih islami dan menutup auratnya.

Siapa sangka rejeki justru tambah mengalir deras setelah Dea Mirella mengenakan hijab. Rezeki memang sudah ada yang mengatur yaitu Yang Maha Kuasa.

Bukan hanya menyanyi, kini Dea Mirella juga sering mengisi acara-acara bertema religi seperti Qasidah Hunt 2018.

Dea Mirella sendiri sangat antusias ketika terlibat dalam acara tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saksikan video berikut ini


Sangat bagus

Dea Mirella
Dea Mirella (Instagram Dea Mirella)

Inilah pendapat Dea Mirella soal event tersebut

"Sangat bagus dari segala aspek. Kalau genre musik lain seperti pop atau dangdut kan sudah ada kompetisinya. Banyak talenta yang bagus tapi tidak tahu cara menyalurkannya sekarang bisa mencoba audisi Qasidah Hunt 2018. Ini sesuatu yang sangat indah," kata Dea Mirella di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Ditambahkan oleh Dea, musik qasidah adalah salah satu seni budaya Islam yang muncul bersamaan dengan masuknya agama Islam ke Nusantara. Musik ini juga menjadi media dakwah yang berhasil menerobos batasan geografis dan perbedaan kultural di wilayah Nusantara dengan cara damai.


Ikut Grup Salawat

Dea Mirella
Dea Mirella (Instagram Dea Mirella)

Rencananya, lomba Qasidah Hunt 2018 ini akan digelar di 4 Masjid yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang mulai tanggal 3 Maret hingga 5 Mei 2018. Para pemenang wilayah akan berlomba kembali untuk menentukan best of the best nantinya.

Karenanya, ketika ada pencarian bakat seperti ini, Dea sebagai seorang muslimah sekaligus penyanyi merasa sangat senang. Ia sendiri setelah berhijrah ikut tergabung dalam grup salawat yang dipimpin oleh Lucky Resha.


Perdalam Islam

[Bintang] Dea Mirella
Dea Mirella (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya ikut grup shalawat teh Lucky Resha, belum lama, baru 3 kali ikut. Kebetulan sebelumnya saya ada show bareng di Bangka Belitung. Teh Lucky cerita dia punya grup salawat, kita bisa menyalurkan hobi nyanyi sekaligus bersyiar melalui bacaan salawat," ujarnya.

Dea pun mengaku tertarik dengan ajakan Lucky Resha. "Karena saya juga mau memperdalam ke-Islaman supaya lebih baik lagi. Disambut dengan suka cita oleh Teh Lucky, akhirnya saya bergabung," ujar  Dea Mirella.

 

Sumber: Bintang.com

Penulis: Anto Kribo

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya