Nonton Film Sultan Agung, Putri Indonesia 2018 Makin Cinta Sejarah

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, nonton bareng film Sultan Agung bersama anak sekolah.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 31 Agu 2018, 14:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 14:30 WIB
Film Sultan Agung
Film Sultan Agung (Instagram/@sultanagung.themovie)

Liputan6.com, Jakarta - PT Mustika Ratu bersama Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, menggelar nonton bareng film Sultan Agung: Tahta Perjuangan dan Cinta bersama pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Blok M Square, Kamis (30/8/2018).

Menurut Sonia Fergina Citra, banyak pelajaran yang ia dapat setelah menyaksikan film yang diproduseri oleh pendiri PT. Mustika Ratu, Tbk, Mooryati Soedibyo. Ia jadi tahu tentang sejarah Indonesia yang selama ini tidak diketahuinya.

Bila film Sultan Agung tidak dibuat, kata Sonia Fergina, ia tidak tahu seperti apa sosok Sultan Agung dan bagaimana perjuangannya dalam melawan penjajah. Oleh karenanya, sebagai anak muda milenial, Sonia Fergina mengaku senang dengan adanya film Sultan Agung. 

"Ini (Sultan Agung) adalah film tentang sejarah Indonesia yang harus diketahui. Kalau film ini nggak dibuat, kita enggak mengenal sejarah Sultan Agung," ujar Sonia usai nonton bareng.

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="/tag/jadwal- asian-games-2018">Jadwal Asian Games 2018</a>, <a href="/tag/perolehan- medali-asian-games-2018">Perolehan Medali</a> hingga Informasi Terbaru dari Arena <a href="/asian- games">Asian Games 2018</a> dengan lihat <a href="/tag/asian-games-2018">di Sini</a></strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencapai Cita-Cita

Sonia Fergina Citra
Sonia Fergina

Selain itu, melalui film ini Sonia Fergina belajar bagaimana berjuang dalam mencapai cita-citanya. Sebab semangat juang tinggi Sultan Agung dalam melawan penjajah, patut dicontoh untuk mendapatkan ketenteraman dan kebahagiaan.

"Ia jadi tahu bagaimana perjuangan Sultan Agung dalam melawan penjajah dan membangun wilayah yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi," ujar Sonya.


Disukai Masyarakat Indonesia

Sonia Fergina
Sonia Fergina. [foto: instagram/soniafergina]

Sonia Fergina berharap, film Sultan Agung banyak disukai masyarakat Indonesia. Ia juga ingin ada lagi film-film yang mengangkat kisah perjuangan pahlawan Indonesia yang selama ini jarang diketahui masyarakat. Sonia juga menyarankan, agar masyarakat Indonesia lebih menyukai film karya anak bangsa, ketimbang film luar negeri.

"Harapan semoga film ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Jangan hanya menonton film dari luar dan cintailah film tanah air, apalagi film sejarah kan penuh perjuangan," kata Sonia Fergina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya