Kisah Taaruf Dinda Hauw dan Rey Mbayang jadi Inspirasi Film Cinta Subuh?

Kisah taaruf Dinda Hauw dan Rey Mbayang mirip dengan film yang mereka bintangi.

oleh Aditia Saputra diperbarui 17 Jul 2020, 10:40 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2020, 10:40 WIB
Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)
Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Foto: Rio Motret dari Instagram @riomotret)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, keduanya tidak mengalami proses pacaran dan hanya menjalani taaruf. 

Perjalanan kisah cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang secara kebetulan menjadi inspirasi untuk film yang mereka bintangi berjudul Cinta Subuh garapan Falcon Pictures.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang menambahkan jika cerita dalam film ini sangat mirip dengan kehidupan nyata mereka, khususnya ketika membahas tentang masalah taaruf.

"Kita mirip juga sih dengan film ini. Di film ini dijelaskan kalau taaruf itu nggak yang segitunya, kan banyak yang bilang serem, kayak beli kucing dalam karung. tapi ini nggak, bagus deh malah indah banget," ujar Dinda Hauw saat jumpa pers secara virtual perkenalan film Cinta Subuh, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal

Rey Mbayang - Dinda Hauw - Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)
Rey Mbayang - Dinda Hauw - Rizky Billar (Foto: Instagram/@rizkybillar)

Dinda Hauw mengaku bahwa dirinya mengenal dan bertemu dengan suaminya kini di kantor Falcon Picture, sebagai rumah produksi yang meminang keduanya untuk bermain bareng. 

"Iya betul, Intinya Falcon mempertemukan kita deh," ujar Dinda Hauw.

 


Tak Bicara

Dinda Hauw belajar masak (https://www.instagram.com/p/B6SXXhWpUDj/)
Dinda Hauw belajar masak (https://www.instagram.com/p/B6SXXhWpUDj/)

Usai pertemuan, Dinda mengaku tidak banyak membicarakan mengenai pernikahan. Bersama sang suami, dirinya akhirnya memutuskan menikah. 

"Kita dua kali dipertemukan oleh Falcon ya, pertemuan kedua meninggalkan kesan yang sangat baik. Saat itu kita lagi diundang juga buat nonton film tentang perkawinan. Terus kita nggak ngobrol yang gimana-gimana, chatting juga untuk ngomongin pernikahan," sambung Rey.

 


Bingung

[Fimela] Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Di usia yang masih muda, Dinda begitu mantap menerima pinangan Rey. Meskipun Dinda sempat menolaknya kala Rey mengajaknya untuk bertaaruf. Namun laki-laki berusia 21 tahun itu tak patah semangat dan terus memperjuangkan keseriusannya. (Instagram/dindahw)

Saat disinggung mengenai proses taaruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengaku sempat bingung. Apalagi saat harus menjalani proses taaruf sekaligus menjalani persiapan film Cinta Subuh. Mereka pun merasa beruntung karena pihak rumah produksi memberikan beberapa kelonggaran. 

“Satu hari sebelum reading, kita ngasih tahu Falcon. Bahwa kita lagi taaruf. Bingung juga pas reading gimana, karena kalau taaruf nggak boleh sering ketemu," ujar Dinda Hauw 

"Untungnya pas reading, nggak ada kayak pegang-pegangan tangan, jadi masih sesuailah sama taaruf kita," sambungnya.

 


Belajar

Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengaku banyak belajar membina hubungan setelah menikah.  

“Kita sudah baca dari novelnya, dari situ kita juga kayak belajar karena kan masih butuh banyak pemahaman, bagaimana kita menjaga hubunugan dan taaruf," pungkas Rey.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya