Anak Disebut Terlalu Kurus, Shandy Aulia: Tak Usah Bawa-Bawa Ikatan Dokter Anak Indonesia

Seorang warganet ujug-ujug menduga berat dan tinggi badan anak Shandy Aulia minus 3 menurut aplikasi Ikatan Dokter Anak Indonesia.

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Agu 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2020, 16:00 WIB
Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Seorang warganet ujug-ujug menduga berat dan tinggi badan anak Shandy Aulia minus 3 menurut aplikasi Ikatan Dokter Anak Indonesia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa minggu terakhir kesabaran Shandy Aulia benar-benar diuji. Pasalnya, warganet menyerang bintang film Eiffel I’m In Love dan Rasuk terkait putrinya yang dinilai terlalu kurus.

Tak terima dengan tudingan ini, Shandy Aulia menyebut warganet tersebut sebagai toxic people. Ia lantas mengunggah penjelasan soal ciri-ciri toxic people yang sebaiknya dijauhi.

Ternyata toxic people itu penyakit hati dan pikiran serta perilaku kalau sudah parah sekali. Dan sangat berbahaya kalau kita terus dekat dengan orang-orang seperti ini,” beri tahu Shandy Aulia.

Ocehan Warganet

Unggahan Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Unggahan Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Apes. Serangan terhadap Shandy Aulia tak henti sampai di situ. Seorang warganet mengirim pesan langsung ke akun Instagram terverifikasi milik bintang sinetron Pacar Khayalan dan Sepatu Kaca. Warganet berakun @devi_febiana minta Shandy Aulia membuka diri.

Coba deh kalau enggak percaya download aplikasi Primaku dari IDAI. Coba diplot BB dan TB Claire dan bisa dilihat kurvanya gimana. Udah score -3 dan hampir garis kuning,” cuitnya.

Kenapa Bahas Berat Badan?

Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Mendapati pesan ini, Shandy Aulia meradang. Aktris kelahiran Jakarta, 23 Juni 1987, ini tak habis pikir mengapa warganet ini bisa memvonis berat dan tinggi badan putrinya minus 3.

Lah kenapa jadi bahas berat badan anak saya? Ibu tahu banget berat anak saya? Menurut saya ini bagian dari toxic cara tulisan kamu. Mencoba yakinkan saya kalau anak saya enggak sesuai sama kurva? Mbak yang urus anak saya, ya?” cuitnya di Instagram Stories, Minggu (2/8/2020). 

Enggak Usah Bawa-Bawa IDAI

Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Enggak usah bawa-bawa IDAI. Kamu mungkin bukan toxic people tapi kamu kategori ibu-ibu sok tahu yang mencoba mendikte anak saya dengan cara kamu dengan penuh percaya diri,” cetus Shandy Aulia.

Ia menegaskan dirinya bukan antikritik. Namun Shandy Aulia ogah mendengar kritik dari mereka yang bahkan tidak tahu berat dan tinggi badan putrinya sebenarnya. 

Saya Akan Membuka Diri

Shandy Aulia
[Foto: Instagram Shandy Aulia]

Hanya beraumsi dari yang tampak difoto. Padahal, angle foto bisa membuat objek terlihat gemuk atau sebaliknya. “Saya akan membuka diri pada orang yang enggak sok tahulah. Tapi lebih kepada menghargai orang lain dengan tidak langsung memberikan statement,” Shandy Aulia menyambung.

Ia menyarankan warganet ini mereduksi sifat buruk. Shandy Aulia memperingatkan, “Bila ada teman kamu ataupun orang lain yang kamu perlakukan seperti ini pasti annoying lo. Ngapain buka diri sama ibu-ibu sok tahu kayak kamu? No way!”

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya