Bikin Label Babang Tamvan, Andika Kangen Band Orbitkan Keponakan

Andika Kangen Band melebarkan sayap dengan membuat label.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Feb 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2021, 08:00 WIB
Andika Mahesa atau Andika Kangen Band
Andika Mahesa atau Andika Kangen Band

Liputan6.com, Jakarta Andika Kangen Band mengembangkan sayapnya sebagai seorang musisi. Vokalis bernama asli Andika Mahesa itu malah membuat label musik sendiri yang diberi nama 'Babang Tamvan Records'.  

Proyek perdana dari label Andika Kangen Band adalah menelurkan penyanyi cantik Juan Zerlinda yang berada di bawah naungan 'Babang Tamvan Records’. Juan juga merupakan keponakan Andika.

Dalam single perdananya yang berjudul Cinta Tiada Batas, Juan bersiap eksis di dunia musik Tanah Air. Lagu yang dinyanyikan Juan ini tak menyisipkan perasaan cinta pada satu orang saja. 

Juan Zerlinda memang masih terbilang muda untuk menyanyikan lagu cinta. Oleh sebab itu lagu yang dibawakan memang tidak hanya untuk pasangan dewasa. 

"Lagu ini sebenarnya lagu milenial tentang ABG lah ya, masih milenial. Jadi di sini bikin lagu tidak menuju ke satu orang. Cinta tiada batas tapi orangnya nggak ada gitu. Jadi buat semua gitu," kata Andika Kangen Band saat ditemui di Hollywings Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pas

Andika Mahesa atau Andika Kangen Band bersama Juan Zerlinda
Andika Mahesa atau Andika Kangen Band bersama Juan Zerlinda

Namun meski begitu, Andika menjelaskan bahwa singlenya ini tetap pas untuk dinyanyikan Juan yang memang sudah remaja. 

"Kalau secara lirik sih ini pantas buat Juan. Seusia dia memang harus nyanyi yang begini. Dia pun belum punya pasangan jadi (cinta) tiada batas gitu," tambah Andika.

 


Lagu Orang

Andika Mahesa atau Andika Kangen Band bersama Juan Zerlinda
Andika Mahesa atau Andika Kangen Band bersama Juan Zerlinda

Juan Zerlinda memang penyanyi baru. Namun, Andika menilai sosoknya adalah penyanyi berbakat. Suaranya bisa didengar saat mengcover banyak lagu orang.  

Hampir setiap hari, Juan mengcover lagu milik penyanyi lain. Melihat karakter suara Juan, Andika tertarik untuk membuatkan karya baru yang hasilnya adalah Cinta Tiada Batas.

“Sebelumnya dia (Juan) cuma cover-cover lagu orang aja. Gua liat suara dia bagus akhirnya gua kasih lagu," kata Andika.

 


Sempat Grogi

Juan mengaku awalnya merasa grogi ketika diminta menyanyikan lagu terbaru yang ditulis Andika. Namun, karena dianggap bagus, akhirnya Juan berani untuk menyanyikan lagu tersebut. 

“Jadi ya mungkin grogi ya. Terus saat improve lagunya dikasih lagu baru, bawain dengan seperti sayanya dicocokin gitu," kata Juan.

 


Harapan

Dalam hal ini, Juan Zerlinda bersama Babang Tamvan Records berharap projectnya ini dapat diterima dengan baik oleh publik. 

“Ya, semoga bisa diterima masyarakat luas aja," pungkas Juan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya