Indonesian Music Awards 2021 Sukses Digelar

Indonesian Music Awards 2021 dihadiri oleh banyak musisi.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Des 2021, 00:46 WIB
Diterbitkan 08 Des 2021, 07:20 WIB
Indonesian Music Awards 2021
Indonesian Music Awards 2021

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Music Awards (IMA) 2021 akhirnya sukses digelar. Acara penghargaan perdana ini merupakan hasil kerjasama Melon Indonesia melalui layanan musik streaming, Langit Musik dan juga layanan ring back tone, Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan RCTI. Malam Puncak IMA 2021 yang digelar hari Senin (6/12/2021).

Di malam puncak penghargaan musik ini, dihadiri juga oleh pemangku kepentingan di industri musik baik para founder, serta manajemen dari sejumlah label musik ternama di tanah air. Musisi pun juga terlihat antusias menghadiri acara ini. Bahkan sejumlah nama musisi dan artis musik papan atas yang tidak masuk dalam daftar nominasi pun turut menikmati Malam Puncak IMA 20121.

Tidak hanya itu, masyarakat penggemar musik juga dilibatkan dalam proses pemilihan lagu dan musisi favorit di ajang IMA 2021. Mereka terbukti sangat antusias mengikuti proses voting. Tercatat jumlah pemilih hingga tembus angka lebih dari 12 juta voters.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nominasi

Indonesian Music Awards 2021
Indonesian Music Awards 2021

Mereka akhirnya dapat menikmati musisi dan lagu favoritnya tampil di berbagai kategori seperti Song of the Year, Collaboration of the Year, New Artist of the Year, Social Media Artist of the Year, Male Singer of the Year, Female Singer of the Year, Duo/Group/Band of the Year, Alternative Song of the Year, Throwback Hits of the Year, Songwriter/Composer of the Year, Album of the Year, Top Nada Sambung Pribadi.

 


Dihadiri

Indonesian Music Awards 2021
Indonesian Music Awards 2021

Nama-nama populer di blantika musik bahkan di dunia hiburan digital turut menjadi daya tarik malam puncak IMA 2021. Nama-nama seperti Rossa, Cinta Laura, Maia Estianty, Lyodra, Mahalini, Rizky Febian, Judika, Lesti, Marion Jola, Stevan Pasaribu, Budi Doremi, Inul Daratista, Krisdayanti, Fiersa Besari, Prinsa Mandagie, Anneth Delliecia, Ziva Magnolia, Marshel Widianto, Erick Estrada, Aurelie Hermansyah, Ria Ricis, 3 Composers, Ariel Tatum, NOAH, Ungu dan Celine Evangelista. Serta pemandu acara yakni Daniel Mananta dan Ayu Dewi sukses mengajak audiens larut dalam pesta bagi para penggemar musik Indonesia ini.

"Luar biasa sekali perayaan malam puncak IMA 2021. Semoga penonton dan semua penggemar musik Indonesia terhibur, semakin cinta dengan musik Indonesia. Dukungan dari semua pihak termasuk dari pemangku kepentingan di industri musik, founder dan perwakilan manajemen dari perusahaan rekaman dan juga musisi yang hadir ke acara malam ini sangat luar biasa sekali," ujar Dedi Suherman selaku CEO Melon Indonesia dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Penghargaan

IMA 2021 merupakan salah satu dari penghargaan bagi insan musik dengan basis pilihan penggemar melalui mekanisme voting, sehingga hasilnya sangat obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan. Nama-nama para nominasi diperoleh dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Oktober 2021. Dari data tersebut, diperoleh 10 nama untuk tiap kategori. Selanjutnya 10 nama tersebut dikerucutkan menjadi 5 nominasi di tiap kategori lewat mekanisme validasi dan verifikasi bersama perwakilan AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia) dan pengamat musik.

"Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh auditor independen sehingga nama pemenang yang tadi diumumkan pada malam puncak IMA 2021 dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya," ujar Adib Hidayat, selaku VP Digital Music PT. Melon Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya