Dude Harlino Takziah Ke Kediaman Ridwan Kamil, Berdoa Bersama Anak-Anak Penghafal Al Quran untuk Eril

Dude Harlino sambangi kediaman Ridwan Kamil dan untuk mendoakan Eril.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 11 Jun 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2022, 07:00 WIB
Dude Harlino Takziah ke kediaman Ridwan Kamil
Dude Harlino Takziah ke kediaman Ridwan Kamil (Instagram Dude Harlino)

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino menyambangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat. Kehadiran suami Alyssa Soebandono untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Momen tersebut dibagikan Dude Harlino melalui akun Instagramnya yang diunggah, Jumat (10/6/2022). Dalam foto tersebut aktor 41 tahun itu tampak memberi salam kepada kepada istri Ridwan Kamil, Atalia Prapratya.

Dalam keterangan unggahannya Dude Harlino menjelaskan bahwa dirinya bersama anak-anak yatim dan penghafal Al quran hadir di kediaman Ridwan Kamil untuk medoakan mendiang Eril.

"Takziah sekaligus menyampaikan belasungkawa dan do'a bersama Ustadz dan anak2 penghafal Qur'an di kediaman Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr," tulisnya Dude Harlino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Doa Dude

FOTO: Potret Terakhir Eril Sebelum Hilang di Sungai Aare
Eril hilang pada pukul 10.00 waktu Swiss saat sedang berenang di Sungai Aare. Saat itu, Eril bersama adiknya Zara dan seorang temannya. (Instagram/ataliapr)

Doa terbaik dipanjatkan Dude Harlino buat Eril. Ia juga berharap keluarga yang ditinggalkan terutama Ridwan Kamil dan Atalia diberikan ketabahan atas kepergian putra sulungnya kepangkuan Sang Khalik.

"Semoga Allah Ta'ala senantiasa menguatkan dan memberikan kekuatan untuk keluarga. Dan unk Almarhum Eril semoga Allah ta'ala berikan tempat terbaik, aamin ya Rabb. Allahumagfirlahu warhamhu wa'afii wa'fuanhu." tulisnya 


Diamini

Istri Ridwan Kamil bahas kekuatan doa dan ikhtiar setelah jasad Eril ditemukan. (Foto: Dok. Instagram @ataliapr)
Istri Ridwan Kamil bahas kekuatan doa dan ikhtiar setelah jasad Eril ditemukan. (Foto: Dok. Instagram @ataliapr)

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka mengamini doa Dude Harlino buat Eril dan keluarga yang di tinggalkan .

"Amin yarobbal alamin 🤲🏻," tulis akun @ayuwiradinata82

"Smoga almarhum, diberikan tmpt yg terbaik, disidimu yaa Allah, Aamiiin," tulis akun @utriningsihneng

"MashaAllah tabarakallah... Semoga bapak RK dan ibu Cinta tabah dan sabar😢😢😢," tulis @syumi.ardila


Meninggal Dunia

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Instagram @ataliapr)
Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak Ridwan Kamil. (Foto: Dok. Instagram @ataliapr)

Diketahui Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swis, pada 26 Mei 2022. Setelah 14 hari pencarian akhirnya jasad pemuda 23 tahun itu ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu 8 Juni 2022 pagi.

Rencananya jenazah Eril akan diterbangkan dari Swis pada Sabtu dan diperkirakan sampai di Tanah Air, Minggu (12/6/2022). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. 

Infografis 14 Hari Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 14 Hari Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya