Vagetoz Ingatkan Pentingnya Sholat Sebagai Sarana Memperbaiki Diri Melalui Lagu

Grup band Vagetoz menyemarakkan Ramadhan dengan merilis lagu religi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Apr 2023, 17:49 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 17:40 WIB
Vagetoz
Vagetoz

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Vagetoz merilis single baru bertema religi. Grup band yang beranggotakan Teguh (vokal) Nuki (gitar) Soni (gitar) dan Day (drum) ingin sekaligus menyemarakkan Ramadhan dengan lagu berisi nasehat.

Lagu religi terbaru yang diperkenalkan Vagetoz berjudul "Sholat". Tema tersebut dipilih berdasarkan realita yang diamati para personel Vagetoz mengenai banyaknya orang yang melupakan, bahkan meninggalkan shalat.

"Karena di zaman sekarang banyak diantara kita yang dihampiri dengan kesibukan duniawi, kita seringkali melalaikan shalat," kata Teguh, vokalis Vagetoz, melalui keterangan tertulis, Rabu, 12 April 2023.

Vagetoz menilai pentingnya shalat sebagai sarana untuk mengingat Tuhan. "Lagu ini memang menceritakan tentang shalat lima waktu. Betapa pentingnya menjaga shalat bagi umat Islam," Teguh menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya Ingat Dunia

Vagetoz
Vagetoz

Di bulan Ramadhan, Vagetoz mengajak umat Islam untuk kembali disiplin menunaikan shalat wajib. Band yang dikenal melalui lagu hit "Betapa Aku Mencintaimu" mengingatkan pendengar musiknya agar tak menyibukkan diri dalam perkara dunia semata.

"Hanya mengerjakan tugas dan tanggung jawab di dunia, tapi lupa dengan tanggung jawab sebagai umat Muslim," Teguh menguraikan.

 

 

 


Kekuatan Lirik Lagu

Vagetoz
Vagetoz

Teguh mengatakan, kekuatan dalam lagu religi terbaru Vagetoz, yakni dari segi lirik di bagian refrain yang berbunyi “Sholat, Sholat, Sholat” sebuah lirik yang cukup mudah untuk dihapal.

"Sebuah lirik syarat akan pesan yang ingin disampaikan, agar kita bisa lebih memperbaiki diri dan bisa melaksanakan shalat lima waktu yang wajib hukumnya," Teguh menjelaskan.

 

 


Padat Jadwal Manggung

Vagetoz
Vagetoz

Sementara itu, aktivitas Vagetoz dibulan Ramadhan tahun ini sudah kembali padat. Vagetoz diketahui sibuk mengisi beberapa acara on-air dan beberapa titik off-air seperti di Jakarta, Bandung, Cirebon, Gresik dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Vagetoz mencoba memaksimalkan momen menghibur di bulan Ramadhan. Selain untuk ajang promosi lagu Sholat, juga sebagai ajang silaturahmi dengan para Vagetista di berbagai kota," Teguh memungkasi.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya