Meghan Markle Tak Ikut Pangeran Harry ke Penobatan Raja Charles III, Pilih Rayakan Ultah Archie di Amerika Serikat

Meghan Markle beserta kedua anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, bakal absen dalam penobatan Raja Charles III.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Apr 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 12:00 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham, Pool, File)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham, Pool, File)

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya teka-teki soal kehadiran Pangeran Harry dalam acra apenobatan Raja Charles III terjawab sudah. Perwakilan Istana Buckingham mengumumkan kehadiran adik Pangeran William tersebut dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (12/4/2023) kemarin.

“Istana Buckignham dengan bahagia hendak mengonformasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri Upacara Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei,” begitu pernyataan pihak Istana, dilansir dari People.

Di sisi lain, jubir Istana menyatakan Meghan Markle beserta kedua anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, bakal absen dalam perhelatan bersejarah ini. Mereka dinyatakan akan tetap berada di California, Amerika Serikat.

Tidak diketahui pertimbangan Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam mengambil keputusan ini. Yang jelas, ini berarti Meghan Markle akan merayakan tanggal 6 Mei untuk momen berbeda. Yakni ultah anak pertamanya, Pangeran Archie, yang akan menginjak usia empat tahun.

Ultah bocah ini memang bersamaan dengan hari penobatan kakeknya, Raja Charles III.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putri Lilibet Sudah Pernah Bertemu dengan Sang Kakek

Raja Charles III dalam pidato Natal Pertamanya. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)
Raja Charles III dalam pidato Natal Pertamanya. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)

Meski absen dalam penobatan Raja Charles III, setidaknya pada tahun lalu, Pangeran Archie dan Putri Lilibet sudah pernah bertemu dengan sang kakek pada tahun lalu. Seperti diketahui, keluarga Pangeran Harry sempat hadir dalam peringatan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II pada tahun lalu.

Ini adalah pengalaman pertama Putri Lilibet berkunjung ke Inggris. Putri cilik ini bahkan sempat merayakan ultah pertamanya.


Kenangan Raja Charles dan Putri Lilibet

Akhirnya, Wajah Lilibet Diperlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle kepada Dunia
Lilibet Diana, putri Pangeran Harry dan Meghan Markle. (dok. Instagram @misanharriman/https://www.instagram.com/p/CeelNvSgZJB/?hl=en/Dinny Mutiah)

Kala itu, Raja Charles—yang masih bergelar pangeran—disebut-sebut begitu bahagia dan terharu bisa bertemu Lilibet.

“Itu adalah kunjungan yang sangat fantastis. Sang pangeran merasa begitu bahagia bisa melihat cucunya dan bertemu (Lilibet) untuk petama kali,” kata seorang sumber.

 


Raja Charles Didampingi Pangeran George dalam Penobatan

Bicara soal cucu Raja Charles, dalam penobatannya nanti sang raja akan didampingi secara langsung oleh cucu sulungnya, Pangeran George. Bocah sembilan tahun ini dipilih menjadi salah satu Pages of Honor atau Pendamping Kehormatan Raja Charles.

Keikutsertaan Pangeran George dalam momen bersejarah ini rupanya telah didiskusikan panjang lebar di lingkungan keluarga.

“[Pangeran William dan Kate Middleton] menyadari bahwa (Pangeran George) sudah cukup besar untuk mengerti apa yang sedang terjadi,” kata seorang sumber kerajaan kepada People.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya